Ragam sumber Vitamin C/Freepik
Ragam sumber Vitamin C/Freepik
KOMENTAR

DIKENAL kaya akan nutrisi, Vitamin C atau dikenal juga dengan nama asam Askorbat, baik untuk kesehatan secara keseluruhan.

Vitamin C menjadi sahabat kita untuk menjaga daya tahan tubuh dan mempertahankan  kesehatan kulit. Asupan Vitamin C yang cukup juga dapat melindungi kita dari serangan penyakit.

Selain beberapa manfaat secara umum tersebut, Vitamin C juga memiliki manfaat spesifik bagi kesehatan tubuh kita.

  1. Membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Vitamin C mampu menurunkan tekanan darah menurut riset yang ada, bagi kamu yang memiliki tekanan darah tinggi ataupun tidak memilikinya. Tekanan darah yang normal akan membuat kondisi tubuh selalu senantiasa sehat dan segar bugar serta dapat terhindar dari penyakit mulai dari diabetes, jantung, hingga stroke.
  2. Mencegah kekurangan zat besi. Saat kita mengonsumsi Vitamin C yang cukup dapat meningkatkan penyerapan zat besi non–heme (zat besi yang berasal dari sumber nabati) dalam usus. Vitamin C membantu mengubah zat besi non-heme menjadi bentuk yang mudah diserap oleh tubuh dan juga selain itu Vitamin C dapat mencegah resiko terjadinya anemia yang kurang akan zat besi.
  3. Mencegah pengeroposan tulang (Osteoporosis). Terjadi saat lansia pengeroposan tulang (Osteoporosis) merupakan kondisi yang sering terjadi, pengeroposan tulang dapat dicegah dengan mencukupi Vitamin C yang membantu mempertahankan kepadatan tulang dan mengurangi resiko osteoporosis. Belum dipastikan pasti oleh peneliti dosis yang sesuai mengonsumsi suplemen untuk jangka panjang.
  4. Menjaga kesehatan kulit dari garis halus. Vitamin C mempunyai dampak besar bagi menjaga kesehatan kulit dan mencegah kerutan pada kulit mengonsumsi Vitamin C membantu dalam produksi kolagen yang dapat membantu melembabkan kulit, dan membuat kulit tetap kencang.
  5. Meningkatkan daya tahan tubuh saat diserang penyakit flu, batuk dan kelelahan. Vitamin C mampu membantu proses pemulihan kekebalan tubuh dan menguranginya rasa lemas.

Jangan malas untuk mengonsumsi buah-buahan yang mengandung Vitamin C seperti buah jeruk, mangga, kiwi, nanas. Tidak ketinggalan sayuran segar seperti brokoli, tomat, dan paprika.

Untuk memenuhi kebutuhan vitamin, kita bisa mengonsumsi suplemen Vitamin C dengan dosis tepat sesuai anjuran dokter ataupun sesuai dengan sesuai aturan pakai yang tertera pada kemasan produk.




Lebih Dekat dengan Ariel Noah Bersama Indomilk Steril "Click to get Riil!"

Sebelumnya

Terbangun Tengah Malam Karena Kaki Kram, Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Health