Fashion show ROSE.MA.LINA X Dana Duriyatna di panggung hari pertama Ramadan Runway 2024 Kota Kasablanka/Farah.id
Fashion show ROSE.MA.LINA X Dana Duriyatna di panggung hari pertama Ramadan Runway 2024 Kota Kasablanka/Farah.id
KOMENTAR

HARI pertama gelaran Ramadan Runway 2024 di Kota Kasablanka, Jakarta, diisi oleh kolaborasi apik antara jenama ROSE.MA.LINA dengan tiga desainer kenamaan Indonesia. Salah satu sinergi itu ditampilkan oleh ROSE.MA.LINA bersama desainer Dana Duriyatna.

Dana, yang ditemui usai fashion show menjelaskan, koleksinya kali ini bertema ‘Sakura’ yang idenya memang berasal dari Negeri Sakura, Jepang dan kebetulan pada show pertama di Ramadan Runway tersebut koleksinya disponsori oleh ROSE.MA.LINA.

Alasan pemilihan tema Sakura, menurut Dana, karena ingin melihat busana modest bisa lebih bebas gayanya dan tidak terpaku dari satu pakem saja. Jadi, bisa mengarah ke gaya apa saja dengan look yang lebih muda.

“Di hari pertama ini, sebagai penampilan pembuka, saya membawa koleksi sebanyak 15 looks, yang terdiri dari two pieces dan three pieces,” kata Dana, Kamis (28/3/2024).

Untuk pemilihan fabric atau material bahan dan motif desain, Dana lebih bekerja sama dengan ROSE.MA.LINA. Sedangkan untuk cuttingan lebih loose, oversize, outer, dan celana palazzo.

Karena bersinergi dengan ROSE.MA.LINA, Dana berupaya untuk keluar dari zona nyamannya. Ia menjelaskan, koleksinya kali ini lebih ke etnik dari yang biasanya lebih ke flowers dan mengikuti tren. Begitu pula dengan desainnya, lebih A line dengan material yang plain dan polos.

“ROSE.MA.LINA sudah banyak sekali bekerja sama dengan desainer-desainer, dan kali ini adalah kesempatan untuk saya bisa berkolaborasi dengannya. Inilah kesempatan yang saya tunggu-tunggu,” ujar dia.

Dana juga mengakui, koleksi Raya nya kali ini tidak hanya cantik dipakai di Hari Raya, tetapi juga sangat bisa dikenakan di hari-hari lainnya. Dan untuk ini, Dana membuka harga mulai dari Rp1.250.000 hingga Rp4.250.000.




Buah dan Sayur Sebagai Pengganti Skincare, Memang Bisa?

Sebelumnya

Mouna by Falasifa, Modest Wear Sporty-Casual yang Lahir dari Kedalaman Spiritual

Berikutnya

KOMENTAR ANDA