Krisdayanti saat bertugas sebagai kader PDIP/Instagram @krisdayantilemos
Krisdayanti saat bertugas sebagai kader PDIP/Instagram @krisdayantilemos
KOMENTAR

ANGGOTA DPR RI petahana Kris Dayanti berhasil memperoleh 20.501 suara berdasarkan hasil real quick count resmi KPU pada Jumat (16/2) pukul 16.30 WIB.

Meski terbilang besar, angka yang diraih anggota DPR RI periode 2019-2024 dari Fraksi PDIP tersebut ternyata bukan yang tertinggi di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur V.

Nama Krisdayanti masih berada di bawah kompetitornya yaitu petahana Moreno Soeprapto (Gerindra) yang berhasil mengumpulkan 35.105 suara. Ada pula dr. Gamal Albinsaid, juru bicara pasangan Prabowo-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 yang merupakan calon legislatif dari PKS sukses mendulang 27.141 suara.

Hal itu merujuk pada rekapitulasi sementara KPU yang menunjukkan pasangan Prabowo-Gibran meraih 65,56 persen suara di Jawa Timur (data per 16 Februari 2024 pukul 17.30 WIB). Meski demikian, perolehan suara PDIP di tingkat nasional masih yang tertinggi dalam Pileg 2024.

Jumlah suara yang diperoleh Krisdayanti tentulah belum final, mengingat suara yang masuk per 16 Februari pukul 17.30 WIB di Malang Raya baru 39,31 persen. Seiring rekapitulasi yang terus dilakukan KPU, bukan tak mungkin perolehan suara mertua Atta Halilintar itu bakal terus melejit hingga membawanya kembali duduk di Senayan.




Mendikbudristek Nadiem Makarim: Penting Menanamkan Rasa Cinta terhadap Perbedaan dalam Diri Anak Indonesia

Sebelumnya

Hadiri Pertemuan WIPO di Jenewa, Menparekraf Sandiaga Uno: Indonesia Punya Potensi Kekayaan Intelektual yang Sarat Tradisi dan Kearifan Lokal

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News