Suasana IFEX 2023/Dok Dyandra Promosindo
Suasana IFEX 2023/Dok Dyandra Promosindo
KOMENTAR

PAMERAN mebel dan kerajinan Indonesia yang digagas Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI), hadir kembali. Tahun ini, HIMKI menargetkan meningkatnya pasar ekspor yang sempat melemah di tahun lalu karena kondisi geopolitik dan inflasi yang melanda pasar global.

Mengambil lokasi di JIExpo Kemayoran dan menggandeng Dyandra Promosindo, Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2024 akan berlangsung pada 29 Februari hingga 3 Maret 2024.

Menurut Ketua HIMKI Abdul Sobur, cakupan pameran kali ini akan lebih luar. IFEX akan mendorong produsen local memamerkan sekaligus memasarkan produj-produk mebel serta kerajinan dengan ciri khas yang unik dan menggambarkan budidaya Indonesia.

IFEX yang diselenggarakan untuk yang kesembilan kalinya mengangkat tema R.E.A.L, yang merupakan singkatan dari Reflection on Culture, Experiencing the Comfort, Adapting to Sustainability, dan Leading the Innovation, memamerkan furniture, kerajinan, desain, dan seni khas Indonesia yang terinspirasi oleh keindahan sumber daya alam Indonesia dan berstandar internasional.

“Acara ini menghadirkan lebih dari 500 perusahaan peserta dan memamerkan lebih dari 1.000 produk dari berbagai belahan dunia dengan beragam bahan baku seperti wooden, rattan, bamboo, leather, fabrics, art and craft, serta pottery,” kata Sobur kepada awak media.

“Kami percaya, masa depan industri mebel dan kerajinan di Indonesia dapat bertumbuh. Produk lokal memiliki keunggulan dari bahan baku asal sumber daya alam Indonesia, desain yang kreatif dan otentik, serta produksi berkelanjutan,” lanjut dia.

Agar giat acara lebih greget, dihadirkan pula IFEX Buyers dan Exhibition Nite sebagai ajang berjejaring antara exhibitors dan buyers. Juga seminar untuk mengedukasi pengunjung, exhibitors, dan stakeholders terkait. Plus, Best Booth Awarding sebagai bentuk apresiasi kepada exhibitors.

“Sebagai bentuk dukungan terhadap penyelenggaraan IFEX tahun ini, kami menyiapkan berbagai fasilitas penunjang seperti shuttle gratis, layanan akomodasi hotel dengan mitra resmi IFEX, free interpreter service, business, lounge, luggage counter, tempat ibadah, ruang medis, hingga layanan kursi roda,” ucap Presiden Direktur Dyandra Promosindo Daswar Marpaung.

IFEX 2024 menargetkan buyers lokal dan internasional. Ada 68 negara yang sudah mendaftar sebagai buyers, seperti India, Amerika Serikat, Australia, China, Inggris, Perancis, Singapura, Korea, Inggris, Jerman, Belanda, Malaysia, dan masih banyak yang lainnya.

Untuk pengunjung yang ingin hadir ke pameran, bisa melakukan registrasi online di https://ifexindonesia.com/register hingga 28 Februari 2024. Pengunjung juga bisa melihat preview produk yang akan dipamerkan melalui https://ifexindonesia.com/visitor/show-preview.




ParagonCorp Gelar Kelulusan Women’s Space Bersama 10 Perempuan Penggerak di Jakarta

Sebelumnya

Universitas Mercu Buana Sumbang Dua Sumur Resapan di Masjid At Tabayyun

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E