Arumi Bachsin ingin penuhi keinginan almarhumah sang ibu, maju ke kancah politik/IG @arumibachsin_94
Arumi Bachsin ingin penuhi keinginan almarhumah sang ibu, maju ke kancah politik/IG @arumibachsin_94
KOMENTAR

ARUMI Bachsin menjadi salah satu dari belasan selebriti yang maju dalam pemilihan legislatif tahun ini. Ia maju sebagai calon anggota DPR RI dari partai Demokrat. Ia akan bersaing dengan Melly Goeslaw dari Partai Gerindra, Nafa Urbach dari NasDem, dan Aura Kasih dari Golkar.

Sebenarnya, maju ke kancah politik bukan hal baru dalam kehidupan Arumi Bachsin. Aktris yang mengawali karier lewat sinetron Azizah ini adalah istri dari seorang politikus muda bernama Emil Dardak yang kini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur. Sedangkan Arumi memegang andil sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur.

Penuhi Keinginan Mendiang Ibu

Ada alasan lain dibalik majunya ibu dua anak yang juga tercatat sebagai kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ini, ke kancah politik. Mendiang sang ibu pernah memiliki harapan agar anak perempuannya itu duduk di kursi DPR RI.

“Sebenarnya, ini mimpi mendiang ibu saya. Uniknya, ibu saya pingin banget saya jadi anggota DPR RI,” kata perempuan yang lahir pada 19 Februari 1994 ini di channel YouTube Pantengin TV.

Arumi adalah perempuan keturunan Jerman, Belanda, dan Palembang yang memulai karier di dunia hiburan sebagai model, saat usianya menginjak 12 tahun. Selain Azizah (2008), ia juga pernah membintangi film Bestfriend? (2008), 3 Hati Dua Dunia Satu Cinta (2010), Hattrick (2012) dan Kerasukan (2013).

Pada 2013 ia lalu menikah dengan Emil Dardak dan kini dikaruniai dua orang anak.

Bila terpilih sebagai anggota DPR RI, Arumi akan menjadi salah satu wakil artis di parlemen, mengikuti jejak pendahulunya, seperti Kris Dayanti, Mulan Jameela, serta Desi Ratnasari dan masih banyak yang lainnya.




Penyair Joko Pinurbo, Celana, dan Jejak Mendalam di Dunia Sastra Indonesia

Sebelumnya

5 Fakta Film Badarawuhi yang Disebut-sebut Lebih Horor dari KKN di Desa Penari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment