Suasana Little Bangkok/ Kompas
Suasana Little Bangkok/ Kompas
KOMENTAR

PUSAT Grosir Metro Tanah Abang (PGMTA) meresmikan pusat ecer dan grosir baru bernama Little Bangkok pada 15 Januari 2024. Ada sekitar 50 kios yang beroperasi dari total 150 kios.

Lokasi Little Bangkok terletak di Jembatan Metro Tanah Abang (JMTA) lantai 1 Pusat Grosir Metro Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Area Little Bangkok ini terlihat lebih modern dan estetik. Lingkungannya pun bersih dan tertata. Dengan adanya pendingin ruangan membuat pengalaman berbelanja semakin menyenangkan.

Para pengunjung tampak antusias melihat dan memilih baju di berbagai kios bergaya modern itu. Berbanding terbalik dengan suasana Pasar Tanah Abang biasanya yang relatif sepi pengunjung.

Di sini, pembeli dapat membeli baju secara grosir ataupun eceran. Pembelian secara grosir biasanya akan mendapatkan harga lebih murah.

Diketahui bahwa Little Bangkok terinspirasi dari cara berjualan pakaian secara daring melalui pelaku jasa titip (jastiper) dan selebgram yang melakukan live shopping di Bangkok, Thailand.

“Kami terinspirasi dari gaya berbelanja yang sangat ngetren saat ini di Bangkok, yaitu tren berbelanja live dari lokasi oleh para jastiper,” ucap manager PGMTA Patterson Sitindaon kepada wartawan di Little Bangkok, dikutip dari Kompas.

Tidak hanya menjual produk impor, para pedagang di Little Bangkok juga mempromosikan produk penjahit lokal.

Ditegaskan Patterson, masyarakat jangan sampai terkecoh dengan nama “Little Bangkok”. Nama itu dipilih karena gaya belanja yang sedang tren, sedangkan untuk produk-produknya, meskipun ada yang bahannya impor, produksinya tetap di Indonesia. Hal ini untuk memajukan penjahit dan UMKM anak bangsa.




Bali Tawarkan Pariwisata Baru Kolaborasi Seni, Budaya, dan Inovasi

Sebelumnya

Festival Balon Udara 2024 di Wonosobo, Suguhkan Langit Cappadocia Khas Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Horizon