Seluruh peserta Kahforward Goes to Kampus/Foto-Foto Kahf
Seluruh peserta Kahforward Goes to Kampus/Foto-Foto Kahf
KOMENTAR

KOLABORASI masih menjadi kata kunci dalam perubahan. Kolaborasi cerdas diperlukan utamanya bagi generasi muda, untuk menciptakan sebuah perubahan yang inovatif, solutif, dan bermanfaat di masa mendatang.

Kahforward Goes to Campus hadir membuka kesempatan kepada generasi muda untuk saling berkolaborasi dalam menciptakan karya nyata serta inovasi bagi Indonesia. Program ini menjadi berkesinambungan yang sejalan dengan pilar-pilar Kahf, yaitu knowledge, attitude, healthy lifestyle, dan faith.

Billy Dharmawan, Brand Manager Kahf percaya, setiap orang memiliki peran dalam menciptakan perubahan itu. Karenanya, Kahforward hadir sebagai dorongan untuk menciptakan perubahan signifikan.

“Antusiasme terhadap program ini terus meningkat. Kami ingin mengajak generasi uda untuk Bersama-sama membahas ide-ide kreatif, langkah nyata untuk berkarya, serta berani take action menciptakan karya baru,” kata Billy.

Rangkaian Kahforward Goes to Campus dimulai di Ganara Art FX Sudirman. Para mahasiswa ini mengikuti kegiatan talkshow yang terbagi menjadi dua sesi, yaitu Tomorrow is Made by Today dan What’s Your Part.

Di sesi pertama, yang menjadi pembicara adalah Salman Subakat selaku CEO Nurhayati Subakat Entrepreneurship Institute (NSEI), Adi Panuntun selaku Co-Founder dan CEO & Creative Head Sembilan Matahari, plus Fellexandro Ruby selaku Creativepreneur dan Co-Founder Thirty Days of Lunch Podcast.

Sesi ini membahas bagaimana harmoni inovasi melampaui batas dalam membebaskan potensi yang tidak terduga dalam inovasi lintas disiplin, serta membahas studi kasus yang menggambarkan bagaimana interaksi antara sains, seni, dan teknologi dapan melahirkan terobosan inovatif.

Di sesi kedua, hadir Ifandi Khainur Rahim selaku CEO Satu Persen & Forbes 30 Under 30 Asia 2021, Iman TDJ selaku Entrepreneur & Founder Hairnerds Studio, serta Aldo Giustino selaku Visual Effects Creator.

Pada sesi ini, pembahasan mengarah pada bagaimana generasi muda dapat mengambil peran dari cerita inspiratif para motivator, serta merancang tujuan dan aksi nyata sebagai innovator muda dalam konteks sains, seni, dan teknologi.

“Acara ini menjadi gerbang untuk memperluas perspektif generasi muda dalam bidang professional, memberdayakan, serta mempersiapkan mereka untuk menjadi pemimpin masa depan,” ujar Salman Subakat.

“Kami pun berharap, generasi muda Indonesia dapat menciptakan perubahan yang signifikan dan bermanfaat bagi Indonesia,” tutup dia.




Universitas Mercu Buana Sumbang Dua Sumur Resapan di Masjid At Tabayyun

Sebelumnya

Didukung Jago Syariah, Halal Fair 2024 Siap Melejitkan Pasar Produk Halal Yogyakarta

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E