Dubai, tujuan wisata paling populer di dunia/lLonely Planet
Dubai, tujuan wisata paling populer di dunia/lLonely Planet
KOMENTAR

DUBAI dinobatkan menjadi destinasi wisata global paling popular di dunia. Dubai merupakan kota dengan penduduk terpadat di Uni Emirat Arab sekaligus ibu kota negara tersebut.

Kota ini terletak di sepanjang pantai tenggara Jazirah Arab dan di selatan teluk Persia, Kotamadya Dubai disebut Kota Dubai untuk membedakannya dari Emirat Dubai. Kota ini memiliki hotel bintang lima terbanyak kedua di dunia dan juga bangunan tertinggi di dunia.

Dubai selama dua tahun berturut-turut dinobatkan sebagai destinasi global nomor satu versi Tripadvisor Travalers' Choice Award 2022/2023. Dubai dinilai sebagai destinasi yang menggabungkan keindahan budaya dan modernitas bagi wisatawan. Sederet objek terkenal menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke Dubai, seperti bangunan ikonik Burj Khalifa dan Palm Jumeirah.

Tidak hanya Burj Khalifa dan Palm Jumeirah, Dubai juga memiliki daya tarik budaya dan sejarah.

Berbagai pilihan lokasi seperti Kota Tua Al-Fahidi, pasar tradisional, mal yang sangat besar, pasar emas, memiliki atraksi wisata kelas dunia dan aktivitas seru di gurun memberikan gambaran tentang kekayaan sejarah Dubai yang mampu menarik jutaan pengunjung internasional.

Bagi masyarakat Indonesia, bepergian ke Dubai kini semakin mudah. Saat ini sudah ada penerbangan langsung Jakarta-Dubai dan Denpasar-Dubai menggunakan maskapai Emirates. Indonesia dianggap sebagai pasar potensial Asia oleh Dubai mengingat angka kunjungan wisatawan Tanah Air yang cukup tinggi.

Selain itu, pelayanan kelas dunia yang ditawarkan kota ini mengundang para turis untuk kembali lagi dan lagi ke Dubai.




Bali Tawarkan Pariwisata Baru Kolaborasi Seni, Budaya, dan Inovasi

Sebelumnya

Festival Balon Udara 2024 di Wonosobo, Suguhkan Langit Cappadocia Khas Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Horizon