NewJeans terdiri dari 5 anggota/X @kchartsmaster
NewJeans terdiri dari 5 anggota/X @kchartsmaster
KOMENTAR

AJANG Golden Disc Awards 2024 digelar di Jakarta International Stadium (JIS) pada 6 Januari 2024 dihadiri sejumlah idol group Korea Selatan.

Acara yang didukung tata panggung megah ini tak pelak membuat para penggemar K-pop terpukau dengan penampilan artis idola mereka. Terlebih lagi bagi grup yang baru pertama kali tampil di hadapan fans Indonesia seperti Zerobaseone dan Enhypen.

Salah satu kejutan yang banyak dibicarakan para penggemar K-pop adalah kemenangan girl group NewJeans dalam kategori “Song of The Year” untuk lagu Ditto sekaligus bonsang (penghargaan terbaik) dalam kategori “Best Digital Song”.

Song of The Year merupakan penghargaan tertinggi (daesang) dalam industri K-pop. Siapa pun yang memenangkan penghargaan tersebut memiliki kontribusi besar di industri musik dan lagu tersebut menjadi ‘lagu wajib’ bagi banyak orang.

Keberhasilan NewJeans memenangkan trofi Golden Disc Award 2024 merupakan suatu prestasi yang sangat membanggakan, mengingat New Jeans merupakan grup baru di dalam industri K-Pop.

Yang lebih membanggakan, NewJeans berhasil mengalahkan beberapa idol senior yang juga masuk dalam nominasi Song Of The Year, seperti SEVENTEEN, Jungkook BTS, juga Jisoo BLACKPINK.

Sejak debut pada Juli 2022, popularitas NewJeans terus meningkat hingga saat ini. Lagu yang berkesan light dan upbeat menjadi salah satu ciri khas girl group yang berada di bawah naungan ADOR yang merupakan anak perusahaan HYBE ini. Daebak!!!




Kisah Chicco Jerikho Didiagnosis Sepsis Hingga Harus Memakai Alat Pacu Jantung

Sebelumnya

SuJu Pastikan Gelar Konser di Beach City International Stadium Ancol, September 2024

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment