NewJeans/X @kchartsmaster
NewJeans/X @kchartsmaster
KOMENTAR

NAMA girl group NewJeans melesat bak meteor dengan mengukir prestasi internasional di usia yang belum genap dua tahun.

Dari data yang dihimpun Farah.id, NewJeans yang beranggotakan Hanni, Haerin, Hyein, Danielle, dan Minji sang leader ini debut pada 22 Juli 2022 dengan lagu Attention. Selanjutnya, girl group ini juga merilis mini album bertajuk New Jeans pada 1 Agustus 2022.

Dalam kurun satu tahun, NewJeans sudah berhasil mengukir prestasi dengan menjadi salah satu girl group dengan penjualan album terbaik di Hanteo. Girl group besutan ADARO (di bawah naungan HYBE-red) ini membukukan penjualan 1,1 juta kopi dalam satu hari lewat mini album Get Up.

Keberhasilan tersebut menempatkan NewJeans berada di bawah Aespa dalam kategori penjualan terbanyak untuk satu minggu peluncuran album.

Lewat lagu Ditto, NewJeans bahkan meraih Golden Disc Awards 2024 sebagai Song of the Year. Ini menjadi prestasi luar biasa bagi pendatang baru, apalagi NewJeans berhasil mengalahkan nama-nama besar seperti Jungkook BTS, Jisoo BLACKPINK, hingga SEVENTEEN.

Tak hanya di Korea Selatan, NewJeans juga dengan cepat mendapuk popularitas di ranah global.

Mini album Get Up juga meraih kesuksesan di tangga lagu internasional yaitu menempati posisi puncak Billboard 200. Lagu-lagu hits NewJeans seperti ETA, Cool with You, hingga Super Shy juga berhasil mendobrak masuk Billboard chart.

Nama NewJeans pun dibandingkan dengan seniornya, BLACKPINK yang pernah menduduki posisi jawara Billboard.




Debut sebagai Sutradara, Baim Wong Rilis Poster Film Lembayung

Sebelumnya

Perankan Ara, Quinn Salman Siap Memikat Hati di Panggung Musikal Keluarga Cemara

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment