Serum tubuh untuk menutrisi kulit/Freepik
Serum tubuh untuk menutrisi kulit/Freepik
KOMENTAR

BODY serum menjadi salah satu produk perawatan kulit yang cukup penting. Di tengah kondisi cuaca panas dan iklim yang tak menentu, serum tubuh akan membantu menjaga kesehatan dan kelembapan kulit.

Dengan suhu yang lebih panas dari biasanya, kulit kita akan rentan untuk menjadi kering dan kusam. Karena itulah kita butuh serum yang memiliki kemampuan menyerap ke dalam kulit dengan lebih baik untuk menjaga kulit tetap cantik.

Ada dua hal yang harus kita pertimbangkan dalam memilih body serum menurut para ahli kecantikan.

Pertama, pilih serum dengan kandungan yang bisa mengatasi permasalahan kulit. Jangan sampai tergoda hanya karena serum yang sedang hits, dipakai selebriti, atau kemasannya yang menggemaskan.

Kedua, pilih serum yang sesuai dengan jenis kulit.

Misalnya bagi perempuan yang mempunyai kulit sensitif, maka body serum dengan kandungan vitamin C derivative, amino acid surfactants, dan niaciamide terbilang aman untuk mencerahkan.

Atau bagi pemilik kulit tubuh yang terbilang mudah berjerawat, bisa memilih body serum dengan kandungan AHA, BHA, maupun PHA. Ketiganya bekerja maksimal untuk mengangkat sel kulit mati.

Apa keunggulan body serum dibandingkan lotion?

Hasil penelusuran Farah.id menunjukkan bahwa body serum bisa memberi konsentrasi bahan aktif lebih tinggi daripada krim, scrub, maupun lotion.

Body serum dikemas khusus agar bahan aktif terjaga efektivitasnya saat mencapai lapisan kulit. Ditambah lagi, serum tubuh mampu menambah siklus pembaharuan alami kulit.

Dengan mengaplikasikan body serum secara rutin, kita mendapatkan kulit yang sehat, lembap, serta ternutrisi dengan baik. Dan pada akhirnya, kulit yang cantik akan menambah rasa percaya diri kita.




Buah dan Sayur Sebagai Pengganti Skincare, Memang Bisa?

Sebelumnya

Mouna by Falasifa, Modest Wear Sporty-Casual yang Lahir dari Kedalaman Spiritual

Berikutnya

KOMENTAR ANDA