Bawang goreng/TasteAtlas
Bawang goreng/TasteAtlas
KOMENTAR

SITUS TasteAtlas memilih bawang goreng sebagai peringkat pertama dalam “Top 53 Condiments in the World” tahun 2023

Bumbu pelengkap unggulan khas Indonesia ini mampu mengalahkan produk kondimen (condiment) terkemuka dunia seperti cuka Aceto Balsamio Modena, garam laut Inggris, dan mustard Jerman.

Salah satu yang membuat bawang goreng terasa nikmat adalah tekstur yang renyah. Ditaburkan di atas sate, nasi goreng, nasi uduk, opor ayam, maupun masakan tradisional lainnya, bawang goreng akan menyempurnakan kelezatan masakan tersebut.

Berikut ini cara menjadikan bawang goreng renyah dan tahan lama versi Farah.id.

1# Rendam bawang dalam air garam

Cara pertama yang harus dilakukan agar bawang goreng renyah adalah merendam irisan bawang merah ke dalam air garam, diamkan selama 15 menit, lalu goreng menggunakan minyak panas.

2# Taburi garam dan angin-anginkan

Agar bawang tahan lama, kalian dapat menaburi irisan bawang merah dengan garam halus lalu dicampur hingga rata, selanjutnya letakkan di atas tampah dan ratakan agar tidak ada yang saling tindih. Sebelum digoreng, angin-anginkan terlebih dahulu sekitar 15-20 menit.

3# Beri tepung terigu

Gunakan tepung terigu agar bawang goreng terjaga kerenyahannya. Caranya, lumuri bawang goreng yang sudah dikupas dengan tepung terigu hingga rata. Saat menggoreng bawang, sebaiknya jangan memakai minyak yang terlalu panas.

4# Tiriskan dengan kertas roti

Meniriskan bawang goreng menjadi salah satu kunci kerenyahan bawang goreng. Setelah bawang goreng berwarna kecokelatan, angkat bawang goreng lalu tiriskan dengan kertas roti.




Kembali Beraktivitas Pascalibur Lebaran, Simak Tips Bekerja Efektif dan Lebih Fresh ala POCO

Sebelumnya

Viral Kabar Anak Kecil Dipaksa Orang Tuanya Nonton Film Siksa Kubur di Bioskop, Ini Masukan dari Praktisi Pendidikan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Family