(Ki-ka) The Glory-Moving-Mask Girl/Pinterest
(Ki-ka) The Glory-Moving-Mask Girl/Pinterest
KOMENTAR

TIGA drama populer Korea Selatan masuk kedalam nominasi Best Foreign Language Series dalam 29th Critics Choice Awards.

Tiga drama populer Korea Selatan yang masuk nominasi sebagai Best Foreign Language dalam 29th Critics Choice Awards adalah Mask Girl, The Glory, serta Moving yang sebelumnya telah berhasil meraih beragam penghargaan.

Drama Moving telah berhasil mendapat perhatian dan pujian dari penonton global, karena penceritaannya yang mencekam secara emosional hingga plot yang menarik dan konsisten.

Drama ini mendapatkan pengakuan di Asia Contents Awards & Global OTT Awards 2023 dengan memenangkan Best Creative dan Best Digital VFX Work. Drama ini juga berhasil meraih penghargaan untuk penulis terbaik juga Aktor dan Aktris Pendatang Baru Terbaik dalam Grand Bell Awards ke-59 lalu.

Adapun The Glory, drama yang dibintangi Song Hye-kyo ini dengan cepat mendapatkan popularitas. The Glory sukses mengumpulkan 124,46 juta jam penayangan hanya dalam tiga hari setelah rilis Bagian 2. Drama ini disebut-sebut menempati posisi teratas dalam kategori Global TOP 10 TV (non-Inggris) Netflix dengan menjadi nomor satu di berbagai negara. Serial ini juga masuk dalam daftar TOP 10 di total 79 negara.

Sedangkan Mask Girl, drama ini menarik perhatian penonton karena memperlihatkan kehidupan karakter utama yang penuh peristiwa, tiga karakter yang dinamis, juga eksplorasi beragam genre seperti kritik sosial dan black comedy. Drama ini juga berhasil menduduki posisi teratas dalam kategori Netflix Global Top 10 TV (non-Inggris) dan masuk ke daftar Top 10 di 72 negara.

Prestasi dan popularitas ketiga drama tersebut membuat para pecinta film menebak-nebak akankah mereka menjadi penerus drama populer Squid Game. Data Farah.id menunjukkan bahwa Squid Game berhasil meraih penghargaan Critics Choice Awards 2021 untuk kategori Serial TV non-Bahasa Inggris Terbaik dan Aktor Terbaik yaitu Lee Jung-jae.

Perhelatan 29th Critics Choice Awards akan dilaksanakan pada 14 Januari 2024. Diselenggarakan oleh Broadcast Film Critics Associations, acara ini digelar setiap tahun untuk merayakan pencapaian luar biasa insan film dan televisi yang menarik perhatian dunia.




Film “Senyum Manies Love Story” Angkat Romansa Masa Muda Anies Baswedan Ke Layar Lebar

Sebelumnya

GAIA Music Festival 2024: Asyiknya Menikmati Jazz di Lembah Bandung

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment