Kajian akbar Buttonscarves di Ritz Carlton (9/12)/Dok. Buttonscarves
Kajian akbar Buttonscarves di Ritz Carlton (9/12)/Dok. Buttonscarves
KOMENTAR

DUKUNGAN untuk masyarakat Palestina terus bergulir dari berbagai negara dan kalangan, tak terkecuali masyarakat Indonesia. Secara resmi, Indonesia sudah mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk membantu rakyat Gaza yang pelepasannya dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Salah satu jenama fesyen kebanggaan Indonesia, BUTTONSCARVES, juga tak ketinggalan berkontribusi untuk membantu masyarakat Gaza yang menjadi korban serangan Israel.

Setelah menyalurkan donasi kemanusiaan sebesar Rp500.000.000 di bulan November melalui Dompet Dhuafa, Buttonscarves menggelar acara Kajian Akbar dan Doa untuk Palestina pada Sabtu, 9 Desember 2023, bertempat di Ballroom 3, Ritz Carlton Pacific Place (SCBD) Jakarta.

Acara ini merupakan bentuk dukungan lanjutan terhadap saudara-saudara di Palestina, dengan hasil penjualan tiket dari acara Kajian Akbar disumbangkan untuk bantuan kemanusiaan ke Palestina melalui Dompet Dhuafa.

Kajian akbar ini menjadi momen yang penuh makna untuk mengetahui lebih mendalam mengenai kondisi serta sebagai bentuk dukungan bagi Palestina.

Hadir dalam Kajian Akbar ini Ust. Felix Siauw sebagai pemateri dan Ust. Husein Gaza, seorang aktivis kemanusiaan yang berkiprah di Gaza. Ust Felix Siauw memberikan pemahaman mengenai sejarah Palestina sementara Ust. Husein Gaza menceritakan pengalaman selama 12 tahun menjadi aktivis di Gaza, Palestina.

Pasangan public figure, Arie Untung dan Fenita Arie, turut berpartisipasi memandu acara ini sekaligus memberikan nuansa hangat dan kebersamaan di tengah para BSLady (komunitas Buttonscarves). Acara ini juga ditayangkan secara online melalui Zoom khusus untuk BSLady yang tidak dapat hadir di tempat acara.

“Alhamdulillah hari ini telah terlaksana kajian akbar pertama yang diadakan oleh Buttonscarves bersama BSLady seluruh Indonesia. Insya Allah akan banyak lagi ke depannya acara-acara kebaikan yang kita lakukan bersama Buttonscarves dan BSLady,” ujar Linda Anggrea selaku CEO Buttonscarves.

Untuk para peserta kajian akbar, Buttonscarves membuatkan scarf eksklusif dengan ikon Palestina.

Dengan diselenggarakannya acara ini, Buttonscarves berharap dapat menjadi jembatan kebaikan antar umat muslim di Indonesia dengan saudara-saudari di Palestina.




ParagonCorp Gelar Kelulusan Women’s Space Bersama 10 Perempuan Penggerak di Jakarta

Sebelumnya

Universitas Mercu Buana Sumbang Dua Sumur Resapan di Masjid At Tabayyun

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E