Raih 2 piala SCTV Awards 2023/Instagram @cutsyifaa
Raih 2 piala SCTV Awards 2023/Instagram @cutsyifaa
KOMENTAR

AKTRIS cantik Cut Syifa (25) berhasil mendapatkan dua penghargaan di ajang SCTV Awards 2023. Ia memenangkan dua piala untuk kategori Aktris Utama Paling Ngetop dan Artis Paling Sosmed.

Berkat perannya sebagai Syifa dalam sinetron Tajwid Cinta, Cut Syifa berhasil menang penghargaan SCTV Awards 2023.

Mengenang perjuangan saat menjalankan syuting Tajwid Cinta, Cut Syifa menyampaikan ia mendapatkan banyak pelajaran secara mental maupun ketahanan fisik.

“Kita sempat syuting di sebuah pulau. Aku pertama kali naik kapal laut 6 jam ke sana. Aku juga pertama kalinya guling-guling (jatuh) di jurang,” ucap Cut Syifa di bilangan Daan Mogot Jakarta Barat, Rabu (22/11).

Ia bersyukur mendapatkan respons yang positif dari totalitas peran yang dimainkannya hingga berhasil memenangkan penghargaan.

Dalam kategori Aktris Utama Paling Ngetop, sejumlah aktris lain yang masuk nominasi yaitu Zoe Abbas Jackson, Adriani Salshabilla, Anggika Bolsterli, juga Alisia Rinita.

“Semua yang masuk nominasi sebenarnya worth it banget untuk menang. Mereka hebat-hebat. Walaupun piala tidak dipegang mereka, tapi mereka adalah pemenang di hati para fans,” ucap Cut Syifa bijak mengomentari kemenangannya.

Perjalanan karier

Pemilik nama lengkap Syifa Hana Salsabila ini lahir pada tanggal 18 September 1998 di Bekasi. Ia adalah bungsu dari tiga bersaudara, dengan dua kakak laki-laki bernama Teuku Anwar Sidiq Muhammad dan Randy Andiaputra.

Tahun 2007 merupakan tahun debut karier Cut Syifa di dunia hiburan Indonesia. Ia berperan sebagai figuran dalam sinetron yang berjudul Aisyah. Memiliki kemampuan akting yang baik, Cut Syifa membintangi lima judul sinetron dari tahun 2007-2010.

Saat berusia 14 tahun, Cut Syifa berperan sebagai Maesaroh di sinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series yang tayang pada 2012 hingga 2017. Berkat perannya tersebut, perempuan berdarah Aceh ini sukses mendapuk popularitas.




Menanti AESPA Live Tour: SYNK Parallel Line di Jakarta, Catat Tanggalnya

Sebelumnya

Satu Lagi Penyanyi Indonesia Debut Jadi Girl Group K-Pop: Kimberley Fransa

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment