Menparekraf bicara pentingnya sertifikasi EO/Instagram @sandiuno
Menparekraf bicara pentingnya sertifikasi EO/Instagram @sandiuno
KOMENTAR

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berencana akan merealisasikan sertifikasi promotor event nasional dan internasional imbas pembatalan konser Bring Me The Horizon (BMTH) pada Sabtu (11/11) lalu.

Pasalnya, konser BMTH di Ancol Beach City, Jakarta Utara, hari kedua terpaksa dibatalkan karena kondisi panggung yang tidak aman sehingga dapat membahayakan berbagai pihak. Demi mendapat penjelasan, para promotor dimintai keterangan atas batalnya konser tersebut oleh Sandiaga Uno.

Menparekraf menilai, sertifikasi promotor menjadi acara yang penting.

“Kita akan secara proaktif mendekati untuk event-event besar, memberikan panduan kepada para promotor. Apalagi promotor-promotor baru nih, berani dapat job karena harganya mereka kompetisi bisa mendapatkan job. Tapi jangan sampai nanti mengecewakan dan akhirnya merusak industri itu sendiri,” kata Menparekraf di Gedung Sapta Pesona, Jakarta pada Senin (20/11).

Berdasarkan hasil penelusuran Farah.id, sertifikasi dilakukan agar masyarakat mengetahui promotor mana yang memiliki kinerja yang baik dan kinerja yang buruk. Sertifikasi tersebut nantinya akan dipublikasikan.

Menteri Sandi menjelaskan, pihaknya akan berkoordinasi dengan para asosiasi agar peningkatan event dapat terlaksana dengan baik.

“Tapi kita pastikan kualitas dari promotor penyelenggara atau event organizer ini akan terus meningkat. Kami akan terus berkoordinasi dengan teman-teman asosiasi agar kita pastikan bahwa penyelenggaraan konser ke depan, penyelenggaraan event seni dan budaya ini semakin berkualitas dan berkelanjutan,” ujar Menparekraf.

Menparekraf juga berharap agar sertifikasi dapat sejalan dengan rencana perizinan pembiayaan dan kegiatan atau event berbasis digital.




Bahaya Pewarna Sulam Alis Sebabkan Mata Perempuan Ini Nyaris Buta

Sebelumnya

Miris, Indonesia Ranking Keempat Dunia Konten Porno Anak

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News