Briptu Renita Rismayanti/Dok. humas.polri.go.id
Briptu Renita Rismayanti/Dok. humas.polri.go.id
KOMENTAR

PERSERIKATAN Bangsa-Bangsa (PBB) mengumumkan bahwa Brigadir Polisi Satu (Briptu) Renita Rismayanti asal Indonesia akan menerima penghargaan sebagai Petugas Polisi Wanita Terbaik tahun 2023.

Penghargaan tersebut akan diberikan dalam acara tahunan Pekan Polisi Perserikatan Bangsa-Bangsa yang berlangsung di Markas Besar PBB di New York, Amerika Serikat pada 13-17 November 2023.

Penghargaan Petugas Polisi Wanita Terbaik diberikan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) kepada Briptu Renita Rismayanti atas kontribusi yang diberikan selama bertugas.

Data yang dihimpun Farah.id menunjukkan bahwa Briptu Renita Rismayanti bertugas sebagai Petugas Basis Data Kriminal (Crime Database Officer) di Divisi Misi Stabilisasi Terpadu Multidimensi PBB di wilayah Republik Afrika Tengah (MINUSCA).

Dalam tugasnya di Republik Afrika Tengah, Polwan berusia 27 tahun ini berperan untuk membuat konsep serta mengembangkan basis data kriminal. Peran dari Rismayanti ini sangat membantu Polisi PBB untuk memetakan dan melakukan analisis titik-titik rawan terjadinya aksi kejahatan.

Hal tersebut bermanfaat untuk pasukan keamanan di sejumlah negara untuk menyusun strategi operasi jauh lebih baik. Dan yang lebih membanggakan, bidang pemolisian digital tersebut diketahui hingga saat ini masih didominasi polisi laki-laki.

Indonesia bangga dengan prestasi yang diraih oleh Briptu Renita. Segenap masyarakat tentu berharap prestasi tersebut akan berdampak positif bagi Polri karena dinilai mampu menunjukkan kinerja dan profesionalitasnya di dunia internasional.




Harashta Haifa Zahra Menang Miss Supranational 2024, “Indonesia, Kita Berhasil!”

Sebelumnya

Menteri PPPA Apresiasi Para Penerima R.A Kartini Award 2024: Bukti Nyata dengan Tekad dan Kerja Keras, Tak Ada yang Tak Mungkin Dicapai

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Women