Cinta memanfaatkan bagian belakang mobil untuk berjualan/Instagram @uyakuya
Cinta memanfaatkan bagian belakang mobil untuk berjualan/Instagram @uyakuya
KOMENTAR

SETELAH beberapa waktu lalu sukses menghebohkan media sosial gara-gara mengumpulkan botol bekas kemudian ditukar menjadi uang, Cinta Kuya kembali menunjukkan kemandiriannya selama tinggal di Amerika.

Cinta, putri sulung pasangan selebriti Uya Kuya dan Astrid Khairunnisha ini, kembali menjadi sorotan publik.

Cinta kembali mendapatkan banjir pujian dari netizen usai unggahan video di akun TikTok dan Instagram @uyakuya pada Senin (6/11) yang memperlihatkan mantan pesulap cilik itu berjualan nasi ala warteg di Negeri Paman Sam. Kakak Nino Kuya itu memanfaatkan bagian belakang mobilnya untuk berjualan.

Momen Cinta berjualan nasi direkam langsung oleh sang ayah, Uya Kuya yang kemudian dibagikannya ke Instagram dan Tiktok.

“@Cintakuya jualan nasi warteg 30 menit langsung ludes,” tulis Uya Kuya dalam kolom postingannya.

Tidak hanya Cinta, orang tua dan adiknya pun turut membantu melayani pesanan pelanggan.

Berdasarkan hasil penelusuran Farah.id, putri sulung Uya Kuy aitu berjualan dengan sistem pre-order yang dimana pembeli harus memesan dan membayar terlebih dahulu, baru kemudian Cinta akan memasak menu yang sudah ditentukan sebelumnya.

“Total pesanan sop buntut ada 45, nasi rendang 19 dan coipan 9,” kata Cinta dalam channel YouTubenya yang diunggah pada Minggu (5/11) lalu.

Apakah Cinta meraup banyak untung dari bisnisnya? Wah, ternyata Cinta salah perhitungan saat menentukan harga jual satu porsi sop buntut.

“Kita jualnya kemurahan, tapi enggak apa-apa, namanya jualan amal. Yang sudah pre-order sop buntut beruntung karena kita jualnya murah hanya 16 dolar (setara Rp247 ribu),” kata Uya Kuya.

Sejak video tersebut beredar, Cinta mendapatkan banyak komentar positif dari netizen yang salut karena menilai Cinta tidak memanfaatkan privilege sebagai anak artis.

Selain itu, netizen juga memberi apresiasi kepada Uya Kuya dan Astrid selaku kedua orang tua Cinta karena dianggap telah berhasil mendidik anak-anak mereka untuk hidup mandiri.

“Anak hebat Cinta…menginspirasi anak muda yang sekarang pada suka flexing. Langka anak muda seperti ini dan tentunya tidak lepas dari didikan orang tua,” cuit warganet.

“Definisi orang kaya tapi gak gengsi-gengsi padahal hartanya berlimpah, anak-anak hebat, memang orang tuanya yang mendidik sangat hebat,”  sambung warganet lainnya.

Menurut data yang dihimpun Farah.id, ini bukan pertama kalinya Cinta Kuya berusaha untuk menghasilkan uang dengan usahanya sendiri. Sebelumnya, cinta sempat menjadi pegawai di salah satu restoran di Amerika hingga mengumpulkan botol bekas untuk ditukarkan mejadi uang.




Intip Perjalanan Karier Maudy Ayunda

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment