Kahforward merupakan sebuah inovasi yang membantu menghasilkan oksigen setara dengan 10 pohon berusia 15 tahun lebih/Dok Kahf
Kahforward merupakan sebuah inovasi yang membantu menghasilkan oksigen setara dengan 10 pohon berusia 15 tahun lebih/Dok Kahf
KOMENTAR

POLUSI udara sejauh ini masih menjadi isu besar yang perlu diselesaikan dan mendapat perhatian serius dari semua pihak. Tidak hanya menyebabkan global warming atau pemanasan global, polusi udara juga menghasilkan beragam penyakit yang membahayakan jiwa manusia.

Algari, sebuah alat oksigen generator yang dikemas dalam bentuk Algari Instalasi, dihadirkan di Hutan Kota by Plataran dan Gedung Sarinah, Jakarta. Inovasi yang dikembangkan oleh komunitas di Yogyakarta ini berbahan utama algae dan disebut dapat menggantikan peran setara dengan 10 pohon yang telah berusia 15 tahun dalam menghasilkan oksigen yang membantu mengatasi masalah polusi udara.

Algari diperkenalkan dalam sebuah event Kahforward, sebuah gerakkan yang ditujukan untuk mendorong generasi muda menciptakan hal-hal positif dan inovatif.

Kahf sendiri adalah produk perawatan pria yang halal dan pertama di Indonesia di bawah PT. Paragon Technology and Innovation yang dengan branding produk halal dan berkualitas.

Gerakkan ini dimulai pada 27 Oktober 2023 dengan menggandeng para komunitas, influencer, dan tokoh inspiratif Indonesia. Rio dewanto adalah salah satu yang sangat mendukung gerakkan ini. Baginya, hal ini sama dengan gerakan yang dilakukannya di filosofi kopi.

Saat itu dirinya mengembangkan potensi kopi sebagai pemberdayaan masyarakat, terutama petani. Selain itu dirinya memberikan manfaat juga kepada para karyawan dan juga manajemen sampah.

“Saya sangat mendukung langkah Kahf dalam gerakkan Kahforward ini. Sejalan dengan yang saya perjuangkan. Kahf tidak hanya memberi solusi, tetapi juga memahami potensi generasi muda bangsa Indonesia di masa depan,” kata Ri.

Chief Executive Officer and Founder of Algari Jodie Senoatmojo, mengaku bangga bisa menjadi bagian dari gerakan dalam peluncuran program ini, karena menurutnya Kahforward bisa menjadi wadah untuk para inovator memperkenalkan produknya.




Seruan Bersama “Membangun Masa Depan Indonesia yang Berkelanjutan Melalui Peningkatan Kualitas Lingkungan Hidup”

Sebelumnya

Aktivis Lingkungan Berbasis Agama, Kepercayaan, dan Kearifan Lokal Desak Pemerintah Percepat Pelestarian Lingkungan dan Penanggulangan Krisis Iklim

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E