Alodokter memberikan pelayanan yang mudah dan kini terintegrasi dengan para pemegang polis/Dok Alodokter
Alodokter memberikan pelayanan yang mudah dan kini terintegrasi dengan para pemegang polis/Dok Alodokter
KOMENTAR

SEBAGAI platform kesehatan digital di Indonesia, Alodokter telah menjali kerja sama dengan banyak perusahaan asuransi kesehatan terkemuka. Kolaborasi ini bertujuan untuk memberikan akses yang lebih mudah ke layanan kesehatan melalui fitur telemedisin kepada masyarakat. Sebut saa SAKA PGN, BNI Life, PGN Perkasa, SOMPO, BOSOWA, Sequis, Equity, CAR, Pertalife, BCA Life, Chubb Life, PGN SAKA ENERGI, BUMIDA, dan BUMIDA Syariah.

Menggabungkan layanan telemedisin dengan perusahaan asuransi kesehatan memberikan beragam manfaat sgnifikan. Milsanya, pelayanan kesehatan yang nyaman dan ekonomis, memungkinkan pemegang polis berkonsultasi dengan dokter secara langsung di mana dan kapanpun, penebusan obat lebih praktis atau diantarkan langsung ke rumah, perlindungan finansial, dan akses ke layanan medis yang dibutuhkan.

Integrasi fitur yang Alodokter tawarkan kepada perusahaan asuransi mencakup fitur Chat Dokter (telemedisin) dan Aloshop untuk penebusan dan pembelian obat. Ditawarkan pula harga khusus untuk layanan Chat Dokter.

Manfaat lainnya adalah klaim ratio yang lebih efisien, di mana setiap pemegang polis asuransi akan memiliki seorang dokter pribadi. Dokter ini berperan penting dalam menangani keluhan dan penyakit pasien, serta berfungsi sebagai filter awal untuk menentukan apakah pasien memerlukan rujukan ke rumah sakit atau hanya ke perawat.

Dokter pribadi akan melakukan pemantauan berkala untuk menjaga kesehatan pasien secara teratur. Alodokter juga memiliki sistem integrasi menggunakan algoritma khusus untuk memudahkan dokter pribadi memberikan resep dan obat-obatan yang kandungan zat aktifnya sesuai kebutuhan pasien.

Dengan kolaborasi ini diharapkan dapat membantu mengurangi klaim ratio perusahaan untuk memanfaatkan rawat jalan atau inap. Sistem penagihan pun menjadi transparan dan akurat, sehingga mudah untuk memahami biaya kesehatan pasien.

“Integrasi telemedisin dengan insurance provider memungkinkan Alodokter meningkatkan aksesibilitas layanan ke seluruh masyarakat. Ini tentunya sejalan dengan misi Alodokter untuk terus memberikan solusi kesehatan terbaik kepada masyarakat,” kata Suci Arumsari, Co-Founder dan President Director Alodokter.

Manfaat lainnya adalah perawatan kesehatan komprehensif, di mana pemegang polis memiliki dokter pribadi dan dokter khusus yang tersedia setiap hari selama 24 jam penuh. Dengan fitur rekam medis (e-medical record), dokter dapat dengan lebih akurat menganalisis penyakit pasien dan memastikan perawatan kesehatan yang komprehensif.

Pasien juga dapat dengan mudah melihat kembali rekam medis mereka untuk memahami kondisi kesehatannya saat diperlukan.

Dengan jaringan dokter yang luas, menawarkan akses berbagai dokter spesialis, sehingga pemegang polis mendapatkan pengobatan ahli yang sesuai dengan permasalahan kesehatan mereka. Dan fitur Aloshop memudahkan pembelian obat, bahkan obat akan diantarkan langsung ke rumah pasien.




Kenali Ciri-Ciri Nyamuk Aedes Aegypti yang Jadi Penyebab Demam Berdarah

Sebelumnya

Cara Tepat Merawat Luka Bakar untuk Mencegah Infeksi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Health