Boy group asal Korea, Seventeen/Soompi
Boy group asal Korea, Seventeen/Soompi
KOMENTAR

POPULARITAS boy group Seventeen terus menanjak dari waktu ke waktu. Hal ini dapat dilihat dari penjualan mini album ke-11 Seventeen yang mencetak rekor baru dalam sejarah K-Pop dengan menjadi jumlah pre-order album tertinggi.

Seventeen merupakan boy group yang berasal dari Korea Selatan yang debut pada tahun 2015. Grup ini terdiri dari 13 anggota yaitu S.Coups, Jeonghan, Joshua, Jun, Hoshi, Wonwoo, Woozi, DK (Dokyeom), Mingyu, The8, Seungkwan, Vernon, dan Dino.

Mereka memiliki spesialisasi keahlian masing-masing sehingga Seventeen terbagi menjadi 3 sub unit, yakni hip-hop, vocal, dan performance.

Dilansir dari Soompi, pada 23 September 2023 distributor YG PLUS mengumumkan bahwa mini album ke-11 Seventeen yang berjudul “Seventeenth Heaven” tembus 5,2 juta copy. Mini album ke-11 ini berhasil menggeser rekor pribadi Seventeen pada album sebelumnya “FML” yang dirilis pada awal tahun ini.

Selain memecahkan rekor pribadi, Seventeen juga menggeser Stray Kids yang sebelumnya menjadi boy group K-Pop dengan penjualan sebanyak 5,1 juta pre-order. Angka tersebut menjadi rekor baru untuk stok pre-order tertinggi dari album K-Pop dalam sejarah.

Data yang dihimpun Farah.id menunjukkan bahwa stok pre-order merupakan jumlah stok album yang diproduksi sebelum sebuah album dirilis. Angka tersebut merupakan perkiraan dengan mengakumulasikan berbagai faktor, termasuk berapa banyak album dipesan sebelumnya oleh penggemar.

Sementara itu, mini album baru Seventen “Seventeenth Heaven” yang memecahkan rekor ini akan dirilis pada tanggal 23 Oktober 2023 pukul 18.00 KST (waktu Korea Selatan). Jika di Indonesia, berarti album ini akan rilis pada hari ini pada pukul 16.00 WIB.




5 Fakta Film Badarawuhi yang Disebut-sebut Lebih Horor dari KKN di Desa Penari

Sebelumnya

Mengintip Keseruan Berbelanja Fuji hingga Bryan Domani di Miniso Pink

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment