Stasiun MRT Bundaran HI/@mrtjakarta
Stasiun MRT Bundaran HI/@mrtjakarta
KOMENTAR

MRT Jakarta saat ini sedang dalam proses pembangunan proyek Fase 2A yang menghubungkan Stasiun Bundaran HI hingga Kota sepanjang 5,8 kilometer.

Fase 2A memiliki tujuh stasiun bawah tanah yaitu Thamrin, Monas, Harmoni Sawah Besar, Mangga Besar, Glodok, dan Kota. Fase 2 merupakan Kawasan stasiun yang memiliki konsep Kawasan berorientasi transit.

Pembangunan Fase 2A dibagi menjadi dua segmen, yang secara keseluruhan ditargetkan akan rampung pada tahun 2027.

Adapun pembiayaan Fase 2A MRT ini diperoleh dari dana pinjaman kerja sama pemerintah Indonesia dan Jepang sebesar Rp25,3 triliun.

“Ditargetkan selesai 2027, alhamdulillah MRT sekarang berjalan baik dan bermanfaat untuk Masyarakat,” ungkap Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono setelah meninjau pembangunan MRT pada Rabu (18/10).

Pj Gubernur Heru juga memastikan bahwa konstruksi MRT Fase 2A aman dan tahan gempa yang berkekuatan hingga 8 skala Richter. Ia pun memastikan pembangunan MRT tidak mengganggu konstruksi Monas. MRT disebutnya sudah menghitung dengan seksama untuk posisi rute Fase 2A. Hingga saat ini, proses pembangunan MRT Fase 2A sudah berjalan 62 persen hingga stasiun Harmoni.

Operasional MRT Fase 2A akan dilakukan secara bertahap. MRT akan dijalankan dengan rute Bundaran HI-Harmoni sambil menunggu selesainya Pembangunan sampai Kota.

Terkait kelengkapan persyaratan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama PT MRT Jakarta siap melengkapi persyaratan berupa hasil kajian studi kelayakan serta dokumen lain untuk diserahkan ke pemerintah pusat.




Menkes Budi: Deteksi Dini Kanker Bisa Dilakukan di Puskesmas

Sebelumnya

Pentingnya Kesehatan Mental Ibu Melahirkan, RS Marzoeki Mahdi & King’s College London Hospital Tanda Tangani Kerja Sama

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News