Desy Ratnasari/FARAH-Agung Hadiawan
Desy Ratnasari/FARAH-Agung Hadiawan
KOMENTAR

ANGGOTA Komisi X DPR RI periode 2019-2024 Desy Ratnasari mendapat amanah dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk maju sebagai calon gubernur dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat tahun 2024.

Desy merupakan anggota Komisi X yang mengurusi bidang pendidikan, kepemudaan, olahraga, perpustakaan, serta pariwisata dan ekonomi kreatif. Perempuan asal Sukabumi ini menjadi anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Barat IV.

Pendidikan menjadi bidang yang dikuasai Desy mengingat ia merupakan lulusan Fakultas Psikologi dari Universitas Indonesia dan Universitas Atmajaya. Ia juga dikenal sebagai sosok perempuan mandiri yang concern pada pendidikan.

“Calon Gubernur Jawa Barat Teh Desy,” ungkap Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (27/9).

Saat ini Desy menjabat Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Jawa Barat. Dengan namanya diusung sebagai calon gubernur, Zulkifli Hasan memastikan bahwa segenap elemen partainya akan berjuang demi jalan lebar Desy mengikuti Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2024.

Itu berarti, PAN harus mempunyai paling sedikit 12 kursi DPRD Jawa Barat untuk bisa meloloskan pemain film Olga dan Sepatu Roda tersebut ke Pilgub Jawa Barat tahun depan.

Ibu dari Nasywa Nathania Hamzah yang telah beranjak remaja ini mengaku siap untuk berkompetisi di Pilgub Jabar tahun depan. Bersama partainya, Desy telah menyusun strategi untuk meraih kemenangan.

Data Farah.id menunjukkan bahwa Desy sudah lama mengantongi restu dari Zulkifli Hasan untuk maju di Pilgub Jawa Barat, baik sebagai calon gubernur maupun calon wakil gubernur. Bahkan pada medio Maret tahun ini, sejumlah media menulis Desy siap berpasangan dengan Ridwan Kamil untuk menjadi orang nomor dua di Jawa Barat.




Bintang Puspayoga: Angka Perkawinan Anak Menurun dalam Tiga Tahun Terakhir

Sebelumnya

Lebih dari 200 Rumah Rusak, Pemerintah Kabupaten Garut Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Selama 14 Hari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News