Kaesang Pangarep Ketum PSI/Net
Kaesang Pangarep Ketum PSI/Net
KOMENTAR

KAESANG PANGAREP pengusaha makanan Indonesia yang merupakan putra bungsu Presiden Joko Widodo ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) saat Kopdarnas PSI di Djakarta Theater, Jakarta Pusat pada Senin (25/9).

Dipilihnya Kaesang sebagai Ketua Umum PSI hanya berselang tiga hari setelah ia menerima Kartu Tanda Anggota (KTA) dari PSI di kediaman Jokowi di Surakarta, Jawa Tengah pada Sabtu (23/9).

Jauh sebelum dipilihnya Kaesang sebagai Ketua Umum PSI, Kaesang pernah menyampaikan di program siniar Deddy Corbuzier pada 2022 silam, bahwa ia tidak tertarik untuk terjun ke dunia politik.

Pada program tersebut, Kaesang menyinggung perihal gaji sebagai pagawai publik yang terbilang kecil. Menurutnya, bekerja menjadi pengusaha jauh lebih enak.

“Saya kan tahu nih Mas Gibran, gaji Wali Kota (Solo) berapa. Jika dibandingan sama saya, hmm kasihan. Sudah gaji segitu, kena COVID-19 pula,” kata suami Erina Gudono ini.

Berbeda dari perkataannya saat itu, Kaesang menjelaskan bahwa keputusannya bergabung PSI karena adanya kesamaan pandangan mengenai generasi muda yang harus berpartisipasi dalam dunia politik.

“Kami kebetulan punya keinginan yang sama, kesamaan pandangan bahwa anak-anak muda sebenarnya bisa terlihat di sektor publik,” ujar Kaesang.

Kabar tentang Kaesang yang akhirnya memiliki niat untuk masuk ke dunia politik ini menjadi sorotan publik. Keinginannya untuk masuk ke dunia politik bahkan sempat mengejutkan pihak keluarga, terlebih Presiden Joko Widodo

“Saya kaget dia secara terbuka menyampaikan ke saya bahwa dia ada ketertarikan di dunia politik,” kata sang kakak, Gibran.

Menurut data yang dihimpun Farah.id, salah satu alasan Kaesang Pangarep terjun ke dunia politik karena terinspirasi dari sang ayah.

“Terus terang saya masuk politik salah satu inspirasinya ya bapak saya sendiri. Beliau ini orang yang saya cintai dan saya hormati. Saya ingin mengikuti jejak beliau, berpolitik untuk kebaikan,” tutup Kaesang.

Penulis: Nisrinaa Salsabila

Editor: Ovi Shofianur

 




CERDIK Beraktivitas Usai Libur Lebaran

Sebelumnya

Korea Selatan Impor Siswa dari Empat Negara Imbas Tingkat Kelahiran yang Terus Menurun

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News