JIS tempat pelaksanaan Piala Dunia U-17/Net
JIS tempat pelaksanaan Piala Dunia U-17/Net
KOMENTAR

PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) saat ini sedang membangun empat halte BRT koridor 14 untuk membantu mobilitas arah Jakarta Internasional Stadium (JIS) jelang Piala Dunia U-17 pada 10 November – 2 Desember 2023.

Pembangunan halte yang dilakukan PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) ini dalam rangka mempermudah akses penonton Piala Dunia U-17.

“Ada empat halte yang kami akan kejar untuk bisa dioperasikan di akhir Oktober, yaitu dari Senen sampai ke Sunter Barat,” kata Direktur Utama PT TransJakarta Welfizon Yuza di Bogor pada Jumat (15/9).

Empat halte tersebut adalah Halte Tanah Tinggi, Benyamin Suaeb, Danau Sunter Barat A, dan Danau Sunter Barat B.

“Empat halte ini kami targetkan akhir Oktober bisa selesai sehingga saat pelaksanaan di bulan November jalur tersebut sudah bisa dilewati” ujarnya lagi.

Wilfizon menyebutkan ada 20 halte yang sedang dibangun. Ada yang sudah selesai dan telah dioperasikan, yakni Halte Bundaran Senayan dan Karet-Sudirman.

Menurut hasil penelusuran Farah.id, PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) telah menutup 10 halte yang direvitalisasi pada 31 Mei-3 Juni 2023 dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggannya.

Berikut daftar halte yang ditutup beserta penyesuaian rute selama revitalisasi pada tanggal 31 Mei, Halte Bundaran Senayan (Koridor 1), penumpang bisa menggunakan Halte GBK dan Polda serta rute 1N atau 1P di Halte non-BRT Bundaran Senayan 1 dan 2 .

Halte Karet (Koridor 1), penumpang bisa menggunakan Halte Dukuh Atas 1 dan Bendungan Hilir serta rute 1N, 1P dan 9D di Halte non-BRT Karet Sudirman 1 dan 2. Slipi Petamburan (Koridor 9) penumpang dapat menggunakan Halte Slipi Kemanggisan dan RS Harapan Kita serta shuttle 8ST Senayan JCC-Slipi Kemanggisan.

Pada tanggal 1 Juni 2023, Jembatan Baru (Koridor 3), penumpang dapat menggunakan Halte Rawa Buaya dan Dispenda Samsat Barat. Cawang UKI (Koridor 7), penumpang dapat menggunakan Halte PGC 1, BKN dan BNN serta rute 7D Kampung Rambutan-Tegal Parang, 7P Pondok Kelapa-BNN dan 9N Pinang Ranti-BKN.

Pada tanggal 2 Juni 2023, Pulomas (Koridor 2), penumpang bisa menggunakan halte ASMI dan Bermis, serta rute 2B: ASMI-Harapan Indah. Pasar Rumput (Koridor 4), penumpang dapat menggunakan Halte Halimun dan Manggarai serta rute 6M Stasiun Manggarai-Blok M.

Pancoran Barat (Koridor 9), penumpang dapat menggunakan Halte Kuningan Barat dan Tegal Parang serta rute 7D Kampung Rambutan-Tegal Parang dan 13B Puri Beta-Tegal Parang.

Pada tanggal 3 Juni 2023, Grogol 1 (Koridor 3), penumpang dapat menggunakan Halte Jelambar. Grogol 2 (Koridor 9), penumpang dapat menggunakan Halte S Parman Podomoro City dan Jelambar serta Rute 8K Batu Sari-Jelambar.

Selain itu, TransJakarta telah merampungkan revitalisasi 22 Halte di Jakarta. Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta itu segera mengoperasikan kembali tiga halte yang telah direvitalisasi.

Penulis: Nisrinaa Salsabila

Editor: Ovi Shofianur

 




Lonjakan Kasus COVID-19 di Singapura, Menkes Budi Gunadi Sadikin: Jangan Panik, Tingkat Penularan dan Angka Kematian Sangat Rendah

Sebelumnya

Tegaskan Kenaikan UKT Hanya untuk Mahasiswa Baru, Nadiem Makarim: Yang Lebih Mampu Bayar Lebih Besar, Yang Tidak Mampu Bayar Lebih Sedikit

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News