Suga, anggota BTS ketiga yang mulai jalani wajib militer/@agustd
Suga, anggota BTS ketiga yang mulai jalani wajib militer/@agustd
KOMENTAR

MIN Yoongi alias Suga BTS mulai menjalani wajib militer pada 22 September 2023. Namun berbeda dengan dua member BTS, Jin dan J-Hope, yang lebih dulu mengabdi sebagai tantara aktif, Suga justru bertugas sebagai pelayan publik/pelayan sosial.

Bukan tanpa alasan, penugasan Suga untuk pelayanan publik yang merupakan alternatif kedua setelah latihan tantara aktif tak lain disebabkan cedera bahu yang dialami pada tahun 2012.

Penelusuran Farah.id memperlihatkan bahwa cedera bahu itu terjadi saat Suga masih menjadi trainee di BTS. Suga mengalami kecelakaan saat dia menjalani part timer sebagai pengantar makanan. Dan akibat cedera tersebut, Suga harus menjalani operasi pada tahun 2020.

Pelayan publik akan bertugas di kantor pemerintahan, rumah sakit, kantor pos, dan lembaga pelayanan publik lain. Ketentuan pelayanan publik sebagai alternatif wajib militer mendapat protes dari sebagian masyarakat. Banyak anak pejabat yang dianggap mencoba meloloskan diri dari latihan tentara aktif dengan alasan tubuh tidak fit.

Tidak ada acara istimewa untuk melepas Suga menjalani wajib militer. Hal itu berbeda dari pelepasan Jin dan J-Hope di markas militer. ARMY memperkirakan para member BTS akan melepas Suga pada satu atau dua bulan ke depan, saat dia harus menjalani latihan dasar selama tiga minggu.




Kenakan Hijab Biru, Penyanyi SZA Rayakan Idulfitri di Selandia Baru

Sebelumnya

Cristiano Ronaldo Unggah Ucapan Eid Mubarak, Netizen Indonesia Langsung Tanya “Kapan Login”

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment