Literasi keuangan dan pemberian DPUP 18 Desa Wisata di Bandung/Dok. Kemenparekraf
Literasi keuangan dan pemberian DPUP 18 Desa Wisata di Bandung/Dok. Kemenparekraf
KOMENTAR

KEMENTERIAN Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memberikan bantuan dalam skema Dukungan Pengembangan Usaha Pariwisata dan Ekonomi (DPUP) untuk 18 desa wisata di 11 provinsi di seluruh Tanah Air dalam acara Literasi Keuangan dan Penyerahan DPUP di Bandung (20/9).

DPUP akan dikelola untuk mengembangkan potensi daya tarik wisata yang sudah ada, sekaligus mengembangkan UMKM berbasis parekraf dengan melibatkan lebih banyak anggota masyarakat.

DPUP menjadi satu bukti keberpihakan pemerintah untuk meningkatkan kualitas desa wisata di Indonesia. Setiap desa wisata mendapatkan dana lebih kurang Rp120 juta.

“Saya mendorong agar bantuan dalam bentuk dana maupun pendampingan litearsi keuangan ini fokus untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia, produk ekonomi kreatif, dan destinasi wisata agar kunjungan wisatawan menjadi berkelanjutan,” kata Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dalam keterangan yang diterima Farah.id (21/9).

Literasi keuangan dan DPUP diharapkan dapat membantu memberikan pemahaman untuk merumuskan rencana aksi pengembangan desa wisata.




Menaker Ida Fauziyah di International Labour Conference 2024: Indonesia Usung Misi Perlindungan Pekerja, Kesetaraan, dan Keberlangsungan Usaha

Sebelumnya

KBRI Kairo Resmikan Gerai Ban dan Pelek Kendaraan Indonesia di Kota Madinaty Mesir

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News