Telah disepakati, Ahmad Farhan kembali menjadi Ketua PRIMA DMI periode 2023-2027/Ist
Telah disepakati, Ahmad Farhan kembali menjadi Ketua PRIMA DMI periode 2023-2027/Ist
KOMENTAR

PIMPINAN Wilayah Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PRIMA DMI) DKI Jakarta menggelar Musyawarah Wilayah I di Masjid Al-Amanah Nurani Bangsa, Warakas, Jakarta Utara, Sabtu (23/9). Dalam Muswil itu, Ahmad Farhan terpilih kembali menahkodai organisasi remaja masjid di Jakarta itu untuk periode 2023-2027.

“Empat tahun ini PRIMA DMI DKI Jakarta telah mengadakan berbagai kegiatan untuk remaja masjid. Pada periode kedua ini kami akan terus melakukan kegiatan yang mengajak remaja untuk aktif di masjid,” jelas Farhan.

Dia menyampaikan, periode kedua ini akan berfokus pada program peningkatan kegiatan remaja masjid dalam bidang ekonomi, penguatan organisasi, dan pemberdayaan remaja masjid.

Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta KH Makmun Al-Ayyubi mengatakan, PRIMA DMI DKI Jakarta sebagai anak kandung DMI diharapkan terus memberikan terobosan baru untuk mengajak remaja aktif berperan di masjid.

Dia pun memberikan pujian dan apresiasi kepada Ahmad Farhan dan pengurus PW PRIMA DMI DKI Jakarta atas kerja kerasnya selama ini dalam membuat kegiatan dan menyatukan remaja masjid di Jakarta.

“Saya sependapat dengan Mohamad Andi (Waketum PP PRIMA DMI) bahwa kepemimpinan Farhan sudah baik. Pengalaman saya selama ini, Farhan telah bekerja keras membuat program dan mengaktifkan remaja masjid di Jakarta. Orang pintar banyak, tapi orang yang mau bekerja mengabdi untuk organisasi dan masjid masih jarang. Kita butuh orang yang mau kerja, bukan orang yang pintea,” tegas Kiyai Makmun dalam sambutannya.

Wakil Ketua Umum PP PRIMA DMI Mohamad Andi yang hadir memberikan sambutan dan pengarahan Muswil mengatakan, PRIMA DMI sebagai organisasi remaja masjid harus memberikan kemanfaatan bagi banyak orang.

PRIMA DMI DKI Jakarta dengan berbagai program yang telah dijalankan telah menjadi contoh menjadikan remaja masjid sebagai mitra strategis dalam pelaksanaan program.

“Saat ini PRIMA DMI tidak hanya berlomba-lomba memperbanyak anggota saja, tapi juga berfokus pada peningkatan ekonomi remaja masjid. Fokus saat ini bagaimana remaja masjid merasakan manfaat dan happy berorganisasi,” jelasnya.

Lanjutnya lagi, program ekonomi keumatan berbasis masjid yang menjadi program unggulan PRIMA DMI perlu diaktualisasikan agar dapat dirasakan oleh remaja masjid.

“Dari masjid kita lahirkan usahawan muda yang berkarakter dan mencintai masjidnya,” tegasnya sambil menjelaskan rencana program ekonomi PRIMA DMI.

Musyawarah Wilayah PRIMA DMI DKI Jakarta yang pertama mengangkat tema “Syiarkan Masjid Berdayakan Generasi Muda” sebagai bentuk komitmen PRIMA DMI DKI Jakarta berkomitmen dalam mewujudkan kepemimpinan generasi muda Islam yang mampu memajukan dan mengembangkan peradaban Islam berbasis masjid.




Clean & Clear Indonesia Kembali Berikan Dukungan Penuh Bagi Tim Cricket Putri Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Sebelumnya

Hadirkan Tiga Zona Sehat, Bango Less Sugar Fit Festival Ajak Masyarakat Peduli Diabetes

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E