Poster film Kejarlah Janji/Net
Poster film Kejarlah Janji/Net
KOMENTAR

SUTRADARA Garin Nugroho bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) menghadirkan film berjudul Kejarlah Janji yang bertujuan mengedukasi masyarakat untuk melek politik dan tidak menjadi golput pada pesta demokrasi 2024 mendatang, terutama untuk anak-anak muda.

Diproduksi KPU, Kejarlah Janji menyuarakan pesan pemilu damai. Penonton diajak mengenal sejumlah intrik politik yang terjadi sepanjang proses pemilu. Juga tips dan trik menjadi pemilih bijak nan cerdas. Menariknya, film ini dikemas dalam nuansa komedi yang menghibur sehingga tidak terasa ‘berat’ untuk disimak.

Menurut Garin, film yang diperankan Cut Mini, Ibnu Jamil, Shenina Cinnamon, dan Bima Zeno ini menjadi salah satu bentuk pendidikan politik bagi 200 juta lebih pemilih. Kejarlah Janji mengajak milenial berpartisipasi aktif dalam Pemilu 2024 dengan cara menjalankan hak dan kewajiban sebagai warga negara.

Karya lewat film ini menjadi medium yang makin langka di dunia politik. Selama ini pendidikan politik di masyarakat lebih kepada kampanye, analisis pengamat politik, maupun diskusi. Garin mengaku antusias memperkenalkan media baru tersebut.

Untuk mengedukasi lebih banyak masyarakat, film Kejarlah Janji selain diputar di bioskop juga akan disebarluaskan oleh KPU hingga tingkat kabupaten/kota.

Berkisah tentang Pertiwi (Cut Mini) yang membesarkan ketiga anaknya yaitu Adam (Bima Zeno), Sekar (Shenina Cinnamon), dan Isham (Thomas Rian).  Suami Pertiwi meninggal dunia setelah kalah dalam pemilihan kepala desa melawan Janji Upaya (Ibnu Jamil). Ketiga anak Pertiwi pun menyimpan dendam kepada Janji.




5 Tips Mengasah Kemampuan Bahasa Korea ala Xaviera Putri

Sebelumnya

Mulai Menetap di Mesir, Oki Setiana Dewi Berharap Anak-anaknya Bisa Memperdalam Ilmu Agama dari Ulama Besar

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment