Head of Personal Care Innovation and MCOE Unilever Indonesia menerima penghargaan Favorite Halal Brand untuk Lifebuoy di kategori Home & Personal Care/Ist
Head of Personal Care Innovation and MCOE Unilever Indonesia menerima penghargaan Favorite Halal Brand untuk Lifebuoy di kategori Home & Personal Care/Ist
KOMENTAR

TAHUN ini akan menjadi tahun yang sangat berkesan bagi Unilever Indonesia. Jelang momen hari jadi yang ke-90 Desember mendatang, Unilever Indonesia menerima dua penghargaan di ajang LPPOM MUI Halal Award 2023. Penghargaan itu adalah Longlife Achievement untuk Unilever Indonesia dan Favorite Halal Brand untuk Lifebuoy.

Pencapaian ini adlaah buah hasil dari komitmen dan keseriusan Unilever Indonesia selama berpuluh-puluh tahun untuk tidak hanya menghadirkan produk-produk yang menjawab kebutuhan masyarakat, tapi juga memastikan kualitas dan kehalalannya melalui penerapan Sistem Jaminan Halal (SJH) secara menyeluruh, dari hulu ke hilir.

Unilever Indonesia adalah salah satu perusahaan FMCG pertama yang pabriknya mendapatkan sertifikasi SJH dari MUI (1994). Seiring waktu, Unilever Indonesia terus memperkuat komitmen penerapan SJH-nya, mulai dari formulasi dan bahan baku; pasokan bahan baku; proses dan fasilitas produksi; hingga proses distribusi. Saat ini seluruh fasilitas pabrik Unilever Indonesia telah mendapatkan sertifikasi SJH dari LPPOM MUI, dimana semua brand yang diproduksi juga telah mendapat sertifikasi halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal. 

“Mengingat bahwa mayoritas konsumen di Indonesia adalah Muslim, memastikan kualitas, keamanan, termasuk kehalalan produk menjadi prioritas utama yang tidak pernah kami kompromikan. Kami percaya bahwa sertifikasi halal merupakan salah satu cara untuk meningkatkan consumer satisfaction sekaligus bagian dari competitive advantage dari sebuah brand,” kata Ira Noviarti, Presiden Direktur Unilever Indonesia.

Komitmen ini semakin diperkuat pada 2021 lalu melalui peluncuran Unilever Muslim Centre of Excellence (Unilever MCOE) yang secara konsisten melakukan riset guna memahami kebutuhan dan tren konsumen Muslim di Indonesia, untuk kemudian menghasilkan berbagai inovasi dan program yang relevan. Beberapa inovasi yang telah dilahirkan antara lain adalah Lux Hijab Series Zaitun dan Madu, Pepsodent Siwak Habbatusauda, Vaseline Hijab Bright, Sunsilk Hijab, dan Rexona Hijab Natural Peach & Mint Cool. 

Unilever Indonesia menjalankan banyak program pemberdayaan untuk komunitas-komunitas Muslim di seluruh Indonesia. Salah satunya bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI dan Kementerian Agama RI, yaitu Program Sekolah & Pesantren Sehat, untuk mengajak, melatih, dan membiasakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) pada anak-anak sejak dini.

Program yang dijalankan Unilever Indonesia sejak 2016 ini telah menjangkau lebih dari 12 juta anak di 49.000 sekolah dan pesantren di 34 provinsi. 

Selain itu, sejak 2017 Unilever Indonesia juga secara aktif mengadakan program Gerakan Masjid Bersih bekerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia, untuk mewujudkan masjid yang bersih, nyaman dan aman melalui edukasi dan penyaluran produk-produk kebersihan. Hingga 2023 program ini telah menjangkau lebih dari 100.000 masjid di Indonesia. 

“Alhamdulillah dan terima kasih atas kepercayaan LPPOM MUI melalui dua penghargaan yang kami dapatkan di Halal Award 2023. Kami juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Indonesia yang telah menjadi konsumen setia Lifebuoy serta seluruh produk Unilever lainnya. Insya Allah pencapaian ini akan terus memacu kami untuk mengembangkan inovasi dan program-progam yang sejalan dengan kebutuhan konsumen Muslim, sembari bersama-sama memajukan halal lifestyle di Indonesia,” tutup Ira.




Tiara Andini Bicara Pentingnya Merawat Diri dan Memiliki Support System untuk Bangkit dari Momen Terpuruk

Sebelumnya

Mahasiswa LSPR Gelar “Pesta Edas”, Tampilkan Ragam Kebudayaan dan Kesenian Khas Kampung Seni Edas Bogor

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E