Choi Siwon di ASEAN Business & Investment Summit 2023/ANTARA
Choi Siwon di ASEAN Business & Investment Summit 2023/ANTARA
KOMENTAR

CHOI Siwon alias Siwon Super Junior  menghadiri KTT Bisnis & Investasi ASEAN 2023 di Jakarta. Lebih dari 2000 delegasi dari seluruh dunia akan bergabung di acara ini untuk membahas dan merancang masa depan yang progresif bagi kawasan ASEAN.

Siwon adalah salah satu Idol Kpop yang memiliki banyak aktivitas di luar kesibukannya sebagai entertainer. Mungkin tak banyak orang tahu bahwa ia telah didapuk sebagai Duta Besar Regional UNICEF untuk Asia Timur dan Pasifik sejak tahun 2015.

Ada dua hal yang ia sampaikan dalam KTT Bisnis & Investasi ASEAN 2023 terkait kesejahteraan anak-anak.

Pertama, para pemimpin negara harus mampu menjamin anak tumbuh sehat agar mampu mempelajari ilmu dan keterampilan, serta menyediakan fasilitas pendidikan yang memadai. Ia menekankan pentingnya investasi terutama pada pendidikan pra-sekolah dasar.

Kedua, ia mengimbau pemimpin negara-negara ASEAN untuk memberi rasa aman untuk anak terkait efek perubahan iklim. Salah satunya adalah dengan pemberian vaksin untuk menghindari berbagai ancaman penyakit yang berpotensi muncul dari perubahan iklim.

“Aksi kolektif melakukan dua hal itu dibutuhkan untuk berinvestasi agar anak-anak menjadi lebih berkualitas pada era ASEAN 2025,” tegas Siwon (4/9/2023).

Dilansir laman resmi UNICEF, terpilihnya Siwon sebagai Duta Besar Regional UNICEF Asia Timur dan Pasifik diumumkan pada acara perayaan 30 tahun Konvensi Hak Anak (CRC) dalam Forum Generasi Laos 2030 di Vientiane. Siwon bekerja secara ekstensif dengan anak-anak, khususnya di Vietnam, memfokuskan upayanya pada kampanye UNICEF melawan penindasan.

Sebelum menjadi Duta Regional, Siwon telah berkomitmen terhadap isu-isu anak-anak melalui perannya sebagai Perwakilan Khusus untuk UNICEF Korea. Dalam kapasitasnya, Choi telah melakukan perjalanan secara luas ke seluruh wilayah, yang terbaru adalah ke Vietnam di mana ia mendukung kampanye UNICEF #StopBullying untuk meningkatkan kesadaran akan penindasan dan melibatkan generasi muda dalam mengembangkan solusi untuk mengakhiri masalah ini.

“Saya baru berusia dua tahun ketika Konvensi ini mulai berlaku, saya bangga ditunjuk sebagai salah satu Duta Regional UNICEF terbaru di tahun peringatan 30 tahun Konvensi ini. Saya beruntung bisa melihat secara langsung dampak UNICEF terhadap kehidupan anak-anak dan saya berharap dapat melanjutkan kerja sama saya dengan organisasi ini,” kata Siwon saat penunjukannya sebagai Duta Besar Regional UNICEF.




Potensi Tsunami Masih Ada, Warga Diminta Waspadai Erupsi Gunung Ruang

Sebelumnya

Fasilitas Kesehatan Hancur, Sebanyak 562 Warga Palestina Menderita Hemofilia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News