Ilustrasi skincare untuk kulit sehat/Pixabay
Ilustrasi skincare untuk kulit sehat/Pixabay
KOMENTAR

MENJAGA kesehatan kulit sejatinya mudah. Kuncinya adalah perawatan wajah menjadi rutinitas yang tak boleh diabaikan.

Menurut dr. Rashmi Shetty, saat kita memiliki kulit yang sehat dan cantik, kita akan merasa bahagia dan antusias untuk melakukan berbagai aktivitas. Kita pun menjadi lebih percaya diri. Sebaliknya, jika kita tidak mempunyai kulit yang sehat dan kita tidak berusaha memperbaikinya, hal ini akan berdampak pada suasana hati dan meruntuhkan kepercayaan diri.

Berikut ini adalah tiga kebiasaan buruk yang seringkali tidak disadari tapi ternyata merusak kesehatan kulit.

Membersihkan wajah dengan berlebihan

Membersihkan wajah adalah langkah penting dalam perawatan kulit wajah. Namun demikian, jika dilakukan secara berlebihan, justru dapat menghilangkan minyak alami pada kulit sehingga kelembapan kulit berkurang. Cukup bersihkan wajah pada pagi dan sore hari. Jangan lupa memilih pembersih wajah sesuai jenis kulit.

Malas atau terlalu sering eksfoliasi

Eksfoliasi merupakan aktivitas yang mengangkat sel kulit mati. Karena itu, kita sebaiknya tidak terlalu sering menggunakan scrub yang keras karena dapat merusak kulit. Cukup aplikasikan eksfoliator lembut 1-2 kali seminggu, sesuaikan dengan kebutuhan kulit.

Tidak menggunakan pelembap

Pelembap adalah bagian penting perawatan kulit yang menjaga kulit selalu terhidrasi dan tetap sehat. Jika kita malas menggunakan pelembap, maka kulit menjadi kering, mengelupas, bahkan bisa menjadikan kulit berminyak.




Jangan Lengah, Ini Tanda Tubuh Kamu Kelebihan Gula

Sebelumnya

Lebih dari Sekadar Menjaga Kesehatan Tulang, Yuk Cari Tahu Manfaat Lain Kalsium

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Health