Anggia Handmade hadirkan Soumade untuk Front Row Paris 2023/@anggiahandmadeofficial
Anggia Handmade hadirkan Soumade untuk Front Row Paris 2023/@anggiahandmadeofficial
KOMENTAR

MENGIKUTI perhelatan fesyen Front Row Paris 2023 yang diinisiasi Indonesian Fashion Chamber, Anggia Handmade mengeluarkan koleksi Spring/Summer bertajuk “Soumade”.

Koleksi Soumade telah dipamerkan dalam trunk show Media Gathering Front Row Paris & IN2MF in Paris 2023 yang digelar di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta pada 24 Agustus.

“Untuk Front Row Paris 2023, Anggia Handmade menggunakan wastra Batik Wening Cirebon dengan visi mengangkat perekonomian global dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar,” demikian keterangan Anggia dalam keterangan yang diterima Farah.id.

Koleksi ini terinspirasi dari dua sisi kehidupan soulmate alias pasangan jiwa, yang mungkin belum pernah bertemu, memiliki banyak perbedaan, namun terikat dalam satu pemikiran yang sama. Pasangan jiwa diyakini mampu berkomunikasi dalam bahasa jiwa, tanpa kata namun dengan rasa.

Soumade by Anggia Handmade adalah koleksi yang menggunakan wastra Batik Wening Cirebon dalam bentuk batik cap dan batik printing Pesisir, yang hadir dalam warna-warna terang khas Batik Pesisir. Untuk wastra ini, Anggia Handmade memilih motif geometris kontemporer dalam ukuran besar.

Koleksi ini merupakan modest women’s wear untuk perempuan berusia 35-55 tahun yang mengadopsi feminine edgy style. Soumade hadir dalam 10 looks berupa dress inner basic dan outer dalam siluet I dan H.

Anggia Handmade mengombinasikan Batik Wening Cirebon dengan material polos organza, tulle, katun, taffeta bridal, juga sifon.

Adapun detailnya, Soumade hadir dalam bordir geometri Tasik kombinasi garis dan titik dengan warna dasar pastel, nude, juga hijau sage. Tidak ketinggalan transparansi Tenun Sutra Garut yang memukau.

Catatan Farah.id menunjukkan bahwa Anggia Handmade merupakan jenama modest fashion yang mengusung konsep women empowerment.




Lengkapi Busana Kerjamu dengan Koleksi Syakeph Official x Anggiasari Mawardi

Sebelumnya

Hijab Pashmina untuk Gaya Simpel nan Anggun

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga