Ilustrasi sebuah villa di Spanyol/Net
Ilustrasi sebuah villa di Spanyol/Net
KOMENTAR

TERGIUR dengan sebuah iklan dari grup penyewaan tempat liburan di Spanyol, satu keluarga jadi korban penipuan villa palsu. Setelah tiba di tempat tujuan dan menemukan bahwa properti yang mereka sewa tidak ada.

Pada iklan terpasang informasi, Villa tersebut memiliki fasilitas empat kamar dengan tempat tidur, kolam renang, sauna, jacuzzi dan sejumlah area outdoor bertarif 1.800 euro.  

"Vila itu tampak luar biasa. Memiliki kolam renang, sauna, jacuzzi, dan ukurannya besar," kata korban penyewa Neil Bray, dilansir dari Mirror. 

Dia menuturkan, berniat menyewa villa bersama anggota keluarga untuk menghabiskan liburan musim panas selama dua minggu. Namun apa daya, satu keluarga yang terdiri dari enam orang itu terduduk lesu setelah villa yang telah ditransfer melalui TransferGo sebagai deposit tak ditemukan. 

Tak hanya itu, dirinya bersama istri dan keempat anak harus rugi untuk tiket pesawat yang telah ditumpangi dari Gatwick ke Alicante yang telah menghabiskan uang 1.800 euro. 

Setibanya di sana, Neil diberitahu bahwa keluarganya akan dijemput dan diantar ke vila, namun tidak ada seorang pun di sana yang menjemput mereka.

Setelah menelepon, mengirim email, dan mengirim pesan melalui ponsel ke pemilik vila namun tidak berhasil, Neil menyadari bahwa dia telah ditipu dan mulai mencari akomodasi alternatif.




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News