Muslim LifeFest 2023 resmi dibuka untuk tiga hari ke depan, 25-27 Agustus 2023 di Hall 10 ICE BSD Tangerang. Event ini diharapkan bisa mendorong kolaborasi yang lebih baik/Channel Muslim
Muslim LifeFest 2023 resmi dibuka untuk tiga hari ke depan, 25-27 Agustus 2023 di Hall 10 ICE BSD Tangerang. Event ini diharapkan bisa mendorong kolaborasi yang lebih baik/Channel Muslim
KOMENTAR

PERSAINGAN bisnis di tingkat global terus menggeliat. Kesempatan ini tidak boleh dilewatkan begitu saja oleh umat Muslim. Kuncinya ada pada kolaborasi yang kuat antar umat agar bisa mendorong daya saing para UMKM halal untuk bersaing di tingkat global.

Untuk itulah Muslim LifeFest 2023 digelar. Sebuah pameran bisnis produk halal dan industri syariah terbesar yang diikuti 250 exhibitor dari 14 kategori. Mulim LifeFest 2023 diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang selama tiga hari, mulai 25 hingga 27 Agustus 2023.

“Muslim LifeFest menjadi ajang untuk membangun sinergi antar pelaku usaha dengan berbagai pihak, sekaligus edukasi tentang pentingnya sertifikasi halal secara lebih terintegrasi dan meluas,” kata Plt Direktur Eksekutif Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) Dr Taufik Hidayat, MEc, saat membuka gelaran Muslim LifeStyle 2023 di ICE BSD Tangerang, Jumat (25/8).

Hal senada dikatakan Ketua Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) Rachmat Surtanas Marpaung, bahwa Muslim LifeFest menjadi salah satu barometer untuk melihat tren yang terus berkembang karena perilaku konsumen yang begitu cepat berubah. Karenanya, pelaku usaha juga harus siap dengan berbagai perubahan yang ada dan cepat beradaptasi.

Lebih dari sekadar pameran, Muslim LifeFest juga menggelar awarding bagi pelaku usaha. Ini merupakan kerja sama antara KPMI dengan BPJPH. Adapun kriteria pelaku usaha yang berhak mendapatkan penghargaan adalah sudah bersertifikasi halal, berkualitas, dan standar mutu yang terjamin.

Juga diadakan pelatihan ekspor bertajuk Export Academy bersama Nudira Learning Center, yang bisa diikuti pelaku usaha dan calon entrepreneur. Dan untuk pengunjung, bisa menyimak sesi bincang santai yang salah satunya mengambil topik keamanan pangan.

Ada pula program baru seperti Sportainment, Custom Garage, kompetisi V60 manual brewing, existing serlok kuliner, dan lainnya. Untuk para orang tua yang berencana menyekolahkan anaknya ke pesantren, dihadirkan Muslim Edufest yang menghadirkan puluhan lembaga dan institusi pendidikan Islam, mulai dari tingkat SD hingga universitas.

Aneka workshop parenting dan taman main anak bersama byghuraba, activity mini zoo, berkuda, dan aktivitas memanah, menjadi wisata menarik yang menyenangkan keluarga. Yang tak kalah seru, hadir pula pasar sembako murah yang bekerja sama dengan Badan Pangan Nasional.

“Tahun lalu tercatat ada sekitar 42ribu pengunjung. Dan tahun ini, kami menargetkan setidaknya bisa melebihi dari angka tersebut,” demikian Direktur Lima Events, penyelenggara Muslim LifeFest 2023, Deddy Andu.




ParagonCorp Gelar Kelulusan Women’s Space Bersama 10 Perempuan Penggerak di Jakarta

Sebelumnya

Fakultas Komunikasi LSPR Gelar FGD Dukung Pencapaian Indonesia Emas 2045

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E