Ilustrasi kegiatan car free day di jakarata/Net
Ilustrasi kegiatan car free day di jakarata/Net
KOMENTAR

HARI BEBAS Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di kawasan Sudirman-Thamrin, Minggu (3/9) ditiadakan.

Hal ini dilakukan pemerintah DKI Jakarta jelang pertemuan pemimpin negara ASEAN dalam Konfrenis Tingkat Tinggi(KTT) ke 43. 

“Oleh sebab itu, kami mengimbau masyarakat untuk tidak melaksanakan aktivitas olahraga pada tanggal 3 September di Jalan Sudirman-Thamrin," kata Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo. 

Dia menuturkan, beberapa titik kegiatan untuk side event KTT ASEAN difokuskan di kawasan Sudirman-Thamrin dimulai pada 2-4 September 2023. Sehingga ada perubahan lalu lintas selama KTT ASEAN berlangsung. 

"Silakan berolahraga di taman-taman atau jalan-jalan lingkungan yang ada di kawasan masing-masing,” ujarnya.

Menurut dia, beberapa ruas jalan juga akan ada penutupan jalan yang bersifat situasional di jalur yang akan dilalui para delegasi. Di mana, lokasi penginapan delegasi berada di sekitaran Sudirman-Thamrin.

“Ada 29 ruas jalan yang akan dilakukan manajemen rekayasa lalu lintas," ungkapnya. 

Pertama, akan dilakukan buka tutup, tadi sudah disampaikan oleh Pak Gubernur, pada saat perjalanan delegasi dari tempat penginapan ke lokasi kegiatan ini penutupannya bisa sampai 2 jam,” jelasnya.




Bintang Puspayoga: Angka Perkawinan Anak Menurun dalam Tiga Tahun Terakhir

Sebelumnya

Lebih dari 200 Rumah Rusak, Pemerintah Kabupaten Garut Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Selama 14 Hari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News