Ilustrasi kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor di Jakarta/NET
Ilustrasi kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor di Jakarta/NET
KOMENTAR

PEMERINTAH KOTA DKI Jakarta menyetop kegiatan Hari Bebas Kendaaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) hari ini Minggu, 3 September 2024.

Penyetopan ini hanya bersifat sementara karena bertepatan dengan kegiatan Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke 43 di Jakarta. 

Melalui akun resmi media sosial Dinas Perhubungan DKI Jakarta, menyampaikan  pengumuman ditiadakan hari bebas kendaraan bermotor atau CFD. Namun pihak Dishub DKI tidak menyebutkan kapan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) akan dibuka kembali.

“Sehubungan dengan rangkaian kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN di Jakarta, Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) Minggu 3 September 2023 ditiadakan,” tulis Dishub di akun Instagram resminya @dishubddkijakarta.

Di akhir postingan, Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengingatkan warga DKI Jakarta untuk terus memantau perkembangan informasi terkini seputar kegiatan HKBK. 

 “Catat tanggalnya dan pantau terus instagram @dishubdkijakarta untuk mendapatkan informasi terkini seputar pelaksanaan HBKB, ya!,” tambahnya.

Indonesia sebagai tuan rumah menyambut baik kegiatan pertemuan kepala negara se ASEAN pada KTT ke-42 dan 43 ASEAN tahun 2023. Seperti diketahui, KTT ke-42 digelar di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, pada 9-11 Mei 2023.

Sementara untuk kegiatan lanjutannya KTT ke-43 akan berlangsung di Jakarta pada September 2023.

Pelaksanaan KTT ke-43 ASEAN di Jakarta tidak hanya diikuti oleh para pemimpin negara anggota organisasi regional tersebut. Namun, juga para kepala negara/pemerintahan dari negara-negara mitra ASEAN.




Kelompok Pro-Israel Serang Demonstran Pro-Palestina, Bentrokan Terjadi di Kampus UCLA

Sebelumnya

Bintang Puspayoga: Angka Perkawinan Anak Menurun dalam Tiga Tahun Terakhir

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News