Trio hijabers asal Garut pengusung grup metal Voice of Baceprot/VoB
Trio hijabers asal Garut pengusung grup metal Voice of Baceprot/VoB
KOMENTAR

TRIO Marsya (vokal, gitar), Widi (bass), dan Sitti (drum) yang tergabung dalam band rock metal Voice of Baceprot menggelar

Berdasarkan penelusuran Farah.id, setelah tur di sejumlah kota di Eropa pada tahun 2021, VoB tahun lalu menorehkan prestasi dengan masuk daftar NME 100 yaitu daftar 100 artis pendatang baru yang diprediksi bakal meraih kesuksesan di tahun 2023. Saat itu VoB populer dengan lagu [NOT] PUBLIC PROPERTY.

“Voice of Baceprot merupakan trio rock yang mengadvokasi kesetaraan gender melalui riff dan lirik keras tentang keadilan sosial, agama, dan lainnya,” tulis NME alias New Musical Express yang merupakan majalah musik bergengsi asal Inggris itu.

Tak berpuas diri meski sudah mengukir popularitas di Eropa, pada bulan Agustus 2023 VoB berangkat ke Amerika Serikat untuk menggelar tur 11 kota. Inilah kali pertama Voice of Baceprot menjejakkan kaki untuk bermain music di Negeri Paman sam.

Band asal Garut yang lantang menyuarakan hak asasi perempuan ini siap tampil dalam 11 pertunjukan selama dua pekan, salah satunya di Festival Head in The Clouds 88 Rising yang berlokasi di Los Angeles.

Salah satu tempat pembelian tiket konser VoB adalah di NME.

Pada tanggal 3 hingga 19 Agustus, Voice of Baceprot tak hanya tampil di Los Angeles tapi juga di Las Vegas, Pasadena, Chicago, Detroit, Pittsburgh, Boston, New York, Washington, Oakland, hingga San Diego.

Tur 11 kota itu berlangsung setelah perilisan album debut VoB bertajuk RETAS. Voice of Baceprot juga mengeluarkan single terbaru The Enemy of Earth is You. Lagu yang didominasi suara gitar itu menjadi ajakan bagi umat manusia untuk melawan perubahan iklim.




Teaser “Nightmares and Daydreams” Resmi Dirilis, Mengintip Dunia Misterius dari Kacamata Joko Anwar

Sebelumnya

Nobar Film Dua Hati Biru, Keluarga Kita Ingatkan Pentingnya Ilmu Parenting Bagi Penanaman Karakter Anak Sejak Dini

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment