Pulau Antikythera Yunani jadi Pulau terpencil dengan fasilitas terbatas/Net
Pulau Antikythera Yunani jadi Pulau terpencil dengan fasilitas terbatas/Net
KOMENTAR

KAWASAN Mediterania atau kawan bergunung-gunung memang begitu menarik untuk dikunjungi.

Namun, bila terletak di sebuah pulau terpencil tidak satupun manusia untuk tinggal bahkan ditawari uang kepada orang yang mau pindah ke sana.

Pulau ini bernama Antikythera yang lokasinya berada di Yunani. Letaknya di antara Kythera dan Pulau Kreta di titik pertemuan tiga laut; Aegan, Ionia, dan Kreta. Penawaran bagi yang mau pindah jumlahnya tak sedikit, yakni hampir 18 ribu euro atau sekitar Rp301 juta perbulan. 

Program ini bekerja sama dengan gereja Ortodoks Yunani," tulis Greek City Times dilansir Farah.id, Selasa (22/8).

Antikythera terkenal sebagai tempat penemuan salah satu komputer analog tertua yang pernah ditemukan. Sebagian besar pulau ini belum berkembang. Luasnya sekitar 20 km persegi.

Pulau Antikythera menawarkan pantai berpasir dan berkerikil yang terisolasi, ada jalur pejalan kaki kuno, desa bercat putih, dan kapel pedesaan yang lucu.

Seperti, dengan populasi yang menua sekitar 20 penduduk, pulau itu telah bergabung dengan gereja untuk meluncurkan kampanye yang menarik orang untuk pindah ke sana.

Keluarga yang menetap di sana akan menerima tunjangan bulanan sebesar 500 euro atau sekitar Rp8,3 juta selama tiga tahun, di mana jika ditotal mencapai 18 ribu euro atau Rp301 juta.

Fakta tentang pulau ini antara lain, hanya memiliki satu toko, sebuah kafeneion (kedai kopi), yang juga menyediakan toko kelontong dan tempat pertemuan bagi penduduk pulau.

Tidak ada bank atau ATM, dan kapal yang memasok makanan dan gas ke pulau itu tidak dapat berlabuh ketika lautan diterpa badai, kejadian ini cukup umum terjadi di musim dingin.

Nah, bagaimana menurut Sahabat Farah.id, apa tertarik untuk pindah ke pulau Antikythera?

 




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News