KOMENTAR

SEJARAH pecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) berhasil diukir PT Freeport Indonesia (PTFI)  dalam rangkaian Perayaan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia.

Rekor Muri mencatat ini menjadi penampilan band di tempat tertinggi pertama dan satu-satunya di Indonesia.

"Hal ini juga merupakan penegasan kembali dedikasi kami untuk Negeri. Meskipun berhadapan dengan ketinggian 4.285 mdpl beserta semua risiko yang ada semangat kami terus berkobar," kata Presiden Direktur PTFI Tony Wenas dalam keterangan yang dikirimkan kepada Farah.id, Minggu (20/8).

Dia percaya semangat ini yang akan membawa PTFI terus berdedikasi, bekerja sama, dan berkontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. 

Pemecahan Rekor Muri menjadi hadiah Kemerdekaan Republik Indonesia dengan mencatat gelaran konser di tempat tertinggi yakni di ketinggian 4.285 meter di atas permukaan laut, tepatnya di Tambang Grasberg.

Band legendaris Slank menjadi pengantar konser bertema 'Konser Kita Satu' ini jadi pencatatan rekor yang melantunkan lagu-lagu terkenal Slank maupun lagu nasional yang turut dinyanyikan bersama seluruh penonton.

Penyerahan Rekor Muri pun disaksikan langsung oleh ratusan karyawan Freeport Indonesia di Ridge Camp yang berada di ketinggian 2.300 meter di atas permukaan laut.

Upacara bendera merah putih tahun ini untuk pertama kalinya diikuti secara langsung oleh masyarakat Indonesia setelah selama 2 tahun hanya dilaksanakan secara virtual akibat pembatasan Covid-19.

 




Israel Luncurkan Serangan Balasan, Iran: Isfahan Baik-Baik Saja

Sebelumnya

Jemaah Haji Indonesia Mulai Berangkat ke Tanah Suci pada 12 Mei

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News