Biji Mangga berbulu dipelihara remaja Cina/net
Biji Mangga berbulu dipelihara remaja Cina/net
KOMENTAR

SEJUMLAH anak muda di China menjadikan biji mangga sebagai 'hewan peliharaan', tren aneh ini mulai viral sejak Juli lalu. 

Dilansir dari South China Morning Post, anak muda di negeri tirai bambu tersebut sampai mencatatkan kegiatan mereka dalam buku harian khusus. 

Biji mangga yang dijadikan peliharaan itu tampaknya mengikuti tren aneh serupa dari mahasiswa yang menjadikan karton sebagai hewan peliharaannya pada tahun 2022 lalu.

Mahasiswa asal Tianjin, Cina Liu, menceritakan bahwa dirinya membesarkan dua biji mangga sejak Mei lalu.

Dalam buku harian dicatatkan perkembangan peliharaan yang diberi nama Da Mao, Er Mao dan Hairy I dan II. Setidaknya 11 catatan buku harian peliharaan yang dianggap berjenis kelamin perempuan tersebut ditulis seapik mungkin. 

Tak hanya itu, masih dilaman sama, mahasiswa 19 tahun ini juga mendokumentasikan perubahan tekstur rambut biji mangga. Serinci mungkin perkembangan rambut dari kering dan berduri menjadi lebih halus.

Buku harian itu juga mencatat perubahan warna biji mangga dari kekuningan menjadi putih.

Pemilik anabul biji mangga lainnya adalah Xiaomeng. Ia mengatakan bahwa pemilihan jenis mangga yang tepat akan berpengaruh pada kualitas biji mangga yang didapat.

Menurutnya, dibutuhkan banyak pekerjaan untuk memelihara biji mangga. Pasalnya, biji tak hanya perlu dicuci dan disikat, tapi juga dijemur di bawah sinar matahari untuk mencegah jamur.

 

 




Korea Selatan Impor Siswa dari Empat Negara Imbas Tingkat Kelahiran yang Terus Menurun

Sebelumnya

Penusukan Massal di Sydney, Kementerian Luar Negeri Pastikan Tidak Ada WNI yang Menjadi Korban

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News