KOMENTAR

MENYAMBUT HUT RI ke-78, ada peristiwa menarik di halaman Istana Merdeka, Jakarta pada Minggu (6/8/2023). Para Menteri jajaran Kabinet Indonesia Maju mengenakan kebaya encim dan kain bernuansa merah putih berjalan di atas “catwalk”sepanjang 200 meter bak peragawati yang memeragakan adibusana karya perancang ternama.

Mulai dari Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga, dan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo menjadi bintang dalam acara Istana Berkebaya. Mereka tampak menikmati momen ‘langka’ tersebut. Senyum dan tawa pun memenuhi area ‘catwalk’.

Tak hanya para menteri perempuan, istri para menteri yang tergabung dalam OASE KIM, duta besar, jurnalis perempuan, juga sejumlah pesohor seperti Happy Salma, Bunga Citra Lestari, Raline Shah, Ariel Tatum, Andien Aisyah, juga Tissa Biani.

Dipilihnya kebaya encim khas Jakarta untuk acara Istana Berkebaya memang mengandung pesan untuk melestarikan warisan budaya Indonesia.

Acara Istana Berkebaya diinisiasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menampilkan 400 lebih tokoh perempuan inspiratif Indonesia.




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News