ilustrasi remaja perempuan/net
ilustrasi remaja perempuan/net
KOMENTAR

REMAJA perempuan di era modern lebih mudah mendapatkan informasi terkait kecantikan. Permasalahan jerawat dan hal lainya bisa didapatkan dari berbabagi platform media sosial lewat android. 

Bicara soal jerawat dan penuaan dini terhadap kulit remaja perempuan jadi permasalahan kebanyakan orang. Disebabkan debu hingga makanan bisa menjadi penyebab masalah itu semua.

Hal lainnya bisa dikarenakan remaja masa kini mengalami masa pubertas yang cenderung lebih cepat dibandingkan dengan orang-orang zaman dahulu.

"Menggunakan make up dapat digunakan sehari-hari," kata ahli kecantikan kulit, Hengky N Hidayat 

Selain itu, tren perawatan ke klinik kecantikan pun kian meningkat, apalagi kondisi saat ini membuat banyak remaja wanita berusia 11-12 tahun sudah mengalami menstruasi hingga memicu masalah pada kulit wajah mereka. 

Diapun berpesan agar tidak boleh sembarangan dalam penggunaan produk kecantikan bila justru dapat berakibat fatal. Dokter kecantikan itu mengimbau untuk terlebih dahulu melakukan pemeriksaan ke klinik kecantikan untuk mengetahui masalah kulit yang dimiliki.

"Misalnya ada seorang pasien yang datang dengan masalah kulit berjerawat, maka dokter kecantikan pasti akan memberikan saran terkait jenis perawatan atau tindakan medis apa yang perlu dilakukan oleh pasien tersebut," ujarnya. 

Kemudian, jika ada pasien dengan masaah flek hitam, tentu akan diberikan saran perawatan yang berbeda dari pasien berjerawat sebelumnya.

"Dengan masalah jerawat tentu treatment yang kita sarankan pertama kali bisa dengan purrifying facial, misalnya untuk membersihkan wajah dari komedo dan jerawat. Apabila perlu, kita bisa kombinasi dengan acne peeling. Kalau jerawat meradang kita bisa lakukan injeksi," terangnya. 

Beberapa masalah kulit lainnya yang banyak dialami oleh anak-anak muda masa kini adalah masalah penuaan dini atau aging yang menghampiri di usia 20-an.

Penyebabnya, dijelakan dokter Hengki, disebabkan oleh perawatan wajah yang kurang tepat hingga terlalu sering terpapar oleh sinar matahari. Sebelum masalah penuaan dini menjadi semakin para hingga menimbulkan keriput, biasanya diawali dengan kondisi kulit yang kering dan kusam. 

"Sesuai pengalaman kami, usia 20 tahun itu sudah bisa menggunakan produk anti-aging. Kalau treatment, kita lihat lagi seberapa parah aging-nya. Kalau parah bisa dengan chemical peeling, kalau sudah parah sekali seperti keriput bisa dengan botoks atau filler, dan sebagainya," terangnya.

 




Yuk, Makan Buah Salak

Sebelumnya

Apa Penyebab Jantung Berdebar Tiba-Tiba?

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Health