@idafauziyahnu
@idafauziyahnu
KOMENTAR

MENTERI Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah menyambut bangga delegasi Indonesia yang menjadi juara umum dalam Worldskills ASEAN ke-13 tahun 2023 di Singapura.

Worldskills ASEAN adalah program dua tahunan yang menjadi ajang kompetisi kemampuan para talenta muda dari negara-negara anggota ASEAN.

Untuk mengikuti Worldskills 2023, delegasi mengikuti persiapan selama sembilan bulan hingga akhirnya mencapai hasil memuaskan.

Indonesia sukses meraih total 27 medali dengan perincian: 14 medali emas, 8 medali perak, 3 medali perunggu, serta 2 medallion of excellence (diploma).

“Pencapaian ini menunjukkan pembangunan SDM Indonesia berada di jalur yang benar, sekaligus membuktikan kualitas SDM Indonesia tidak kalah bersaing dengan negara-negara lain,” ujar Menaker Ida dalam acara Penyambutan dan Apresiasi Delegasi RI 13th Worldskills ASEAN Singapore di Jakarta, Sabtu (29/7/2023).

Menaker Ida mengapresiasi kerja keras para kompetitor (peserta Worldskills ASEAN) dan para ahli yang melatih mereka, juga pimpinan training center serta sponsor yang mendukung keberhasilan delegasi Indonesia.




Miliki Lebih dari 68 Dapur Umum, World Central Kitchen Kembali Beroperasi di Gaza PascaSerangan Israel yang Membunuh 7 Pekerja

Sebelumnya

Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News