@idafauziyahnu
@idafauziyahnu
KOMENTAR

MENTERI Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah menyambut bangga delegasi Indonesia yang menjadi juara umum dalam Worldskills ASEAN ke-13 tahun 2023 di Singapura.

Worldskills ASEAN adalah program dua tahunan yang menjadi ajang kompetisi kemampuan para talenta muda dari negara-negara anggota ASEAN.

Untuk mengikuti Worldskills 2023, delegasi mengikuti persiapan selama sembilan bulan hingga akhirnya mencapai hasil memuaskan.

Indonesia sukses meraih total 27 medali dengan perincian: 14 medali emas, 8 medali perak, 3 medali perunggu, serta 2 medallion of excellence (diploma).

“Pencapaian ini menunjukkan pembangunan SDM Indonesia berada di jalur yang benar, sekaligus membuktikan kualitas SDM Indonesia tidak kalah bersaing dengan negara-negara lain,” ujar Menaker Ida dalam acara Penyambutan dan Apresiasi Delegasi RI 13th Worldskills ASEAN Singapore di Jakarta, Sabtu (29/7/2023).

Menaker Ida mengapresiasi kerja keras para kompetitor (peserta Worldskills ASEAN) dan para ahli yang melatih mereka, juga pimpinan training center serta sponsor yang mendukung keberhasilan delegasi Indonesia.




Lonjakan Kasus COVID-19 di Singapura, Menkes Budi Gunadi Sadikin: Jangan Panik, Tingkat Penularan dan Angka Kematian Sangat Rendah

Sebelumnya

Tegaskan Kenaikan UKT Hanya untuk Mahasiswa Baru, Nadiem Makarim: Yang Lebih Mampu Bayar Lebih Besar, Yang Tidak Mampu Bayar Lebih Sedikit

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News