KOMENTAR

KEMENTERIAN Agama RI akan menggelar acara Gebyar Muharram dengan tema “Spirit 1445 Hijriah: Merawat Kerukunan, Perkokoh Semangat Kebangsaan”pada 25-27 Juli 2023 di Auditorium H. M. Rasjidi, Kementerian Agama RI, Jakarta.

Rangkaian kegiatan dihadirkan dalam Gebyar Muharram mulai dari pentas seni dan budaya Islam termasuk lantunan salawat oleh Juara 1 Festival Salawat 2023, santunan anak yatim, peluncuran Kampung Moderasi Beragama, dialog Ormas Kepemudaan Islam, pameran seni kaligrafi, juga refleksi dan hikmah tahun baru yang disampaikan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar.

“Kami mengajak masyarakat untuk bersama mengisi tahun baru hijriah dengan hal-hal positif. Mari kita jadikan momen tahun baru hijriah sebagai momen meningkatkan kesadaran sosial di kalangan umat beragama di Indonesia. Kita harus terus memperkuat semangat kebangsaan dan menciptakan lingkungan yang harmonis dalam konteks Indonesia yang beragam suku, budaya, bahasa, dan agama,” jelas Direktur Penerangan Agama Islam Kemenag RI Ahmad Zayadi (18/7/2023).

Di antara para figur publik yang akan hadir adalah qari internasional Said Aqil Husin Al-Munawwar, Husein bin Ja’far Al-Hadar, Ngatawi Al-Zastrow, dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Acara Gebyar Muharram 1445 Hijriah ini dilaksanakan secara hybrid (luring dan daring) dan dapat disaksikan di kanal YouTube Bimas Islam TV.




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News