KOMENTAR

RACHEL Amanda Aurora, aktris yang lahir pada 1 Januari 1995 ini meraih beasiswa dari Kemendikbudristek untuk melanjutkan kuliah S2 di Belanda. Amanda bercerita, pilihannya untuk jurusan Entertainment Communication di University of Amsterdam berangkat dari posisinya sebagai tokoh publik.

Sadar dirinya punya platform dan suara yang lebih besar, Amanda ingin menggunakannya untuk isu-isu sosial yang lebih luas.

"Dan bagaimana informasi yang saya sampaikan, atau diskusi penting yang saya sampaikan, bisa diterima baik oleh masyarakat luas dengan cara efektif dan menyenangkan. Itu salah satunya mengapa saya memilih Entertainment Communication. Saya merasa itu tanggung jawab saya setelah saya sekolah nanti," ungkapnya.

Amanda juga mengungkapkan bahwa ia berencana akan kembali ke Indonesia untuk menerapkan ilmu dan menyebarkan pengetahuannya di bidang ilmu komunikasi sambil berkegiatan di seni peran.

"Saya ingin memanfaatkan privilese saya sebagai public figure untuk menyebarkan info penting yang krusial," ungkapnya.

Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) adalah program beasiswa pemerintah Indonesia melalui Kemendikbudristek. Beasiswa ini didanai Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), seperti halnya beasiswa LPDP lainnya.

Sejumlah program studi BPI yang ditawarkan di Beasiswa Pelaku Budaya antara lain arkeologi, antropologi, bahasa Inggris, seni pertunjukan, linguistik, classics, arts & humanies, sejarah, art & design, filosofi, dan lain-lain.




Wisuda Penuh Haru Shaista Tanisha, Anak Pesinetron Rionaldo Stockhorst Ini Raih Penghargaan Bergengsi

Sebelumnya

Audrey Vanessa tentang Pentingnya Edukasi Lingkungan Sejak Dini, “Bumi Kita Sedang Tidak Baik-Baik Saja”

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment