Petugas haji Nur Istibsaroh menggendong jemaah lansia di Mina/Kemenag-Ist.
Petugas haji Nur Istibsaroh menggendong jemaah lansia di Mina/Kemenag-Ist.
KOMENTAR

SELURUH jemaah haji Indonesia telah kembali ke Makkah setelah menjalankan fase puncak haji di Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armina).

Dengan usainya puncak haji, Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan rasa terima kasih kepada para petugas haji Indonesia yang telah memperlihatkan profesionalitas mereka dalam melayani para jemaah haji asal Tanah Air sepanjang musim haji 2023.

Apresiasi itu ditulis langsung oleh Gus Men, panggilan akrab Menag, di laman media sosialnya, Sabtu (1/7/2023)

Kepada para Petugas Haji Indonesia hormat saya setinggi-tingginya atas segala dedikasi yang telah diberikan. Mata kepala dan mata batin yang fokus dan lurus menjadi saksi perjumpaan kalian dengan tugas-tugas yang tak ringan.

Biarkan Allah yang menilai dan melimpahi pahala untuk kalian.

Jika masih ada kekurangan, itu hal manusiawi dan wajar. Jika ada yang mencaci, biarkanlah. Jika enggak ada yang menghormati, ah, kalian toh, tak perlu itu.

Lagian, kalian tidak bisa memaksa seseorang untuk menghormati kalian, tetapi kalian tetap bisa menolak untuk tidak dihargai!

I love you all, full.

Menag juga mengunggah sejumlah foto yang memperlihatkan para petugas haji yang melayani para jemaah. Salah satu yang mencuri perhatian adalah foto petugas haji dari Media Center Haji (MCH) yang juga wartawan ANTARA bernama Nur Istibsaroh sedang menggendong seorang nenek di tengah terik sinar matahari.

Menurut Nur, nenek itu adalah jemaah yang tersasar dalam perjalanan menuju Mina yang tidak membawa sandal dan kaus kakinya bolong.




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News