Timnas Argentina/Net
Timnas Argentina/Net
KOMENTAR

SIAPAPUN pasti akan terpesona dengan keunikan Indonesia, tak terkecuali Timnas Sepakbola Argentina yang baru saja melakukan lawatan ke Tanah Air. Hal ini ditunjukkan lewat sebuat tayangan video singkat yang dipamerkan Cristian Romero Cs di akun resmi Timnas Argentina.

Dalam tayangan video singkat tersebut, pisang molen dan penjaja kopi keliling yang tren disebut starling, menjadi tayangan pembuka. Rupanya, Lionel Scaloni dan anak asuhnya begitu terpikat dengan ke-khasan Indonesia yang tentunya tidak dimiliki negara-negara lain.

Mengutip CNN Indonesia, video singkat itu merekam suasana khas Jakarta. Laju sepeda tukang kopi keliling membuka video yang diunggah oleh akun @afaseleccion, dilanjutkan dengan rekaman aktivitas warga.

AFA juga menampilkan suasana lalu lintas yang padat. Terlihat video beberapa warga yang hendak menyeberang jalan. Terlihat pula pedagang asongan yang bersepeda di awal video yang semakin menunjukkan khas Indonesia di video tersebut.

Sebuah gerobak bertuliskan ‘pisang molen’ juga ada dalam rekaman tersebut, begitu pula dengan penual gorengan sebelum akhirnya gambar beralih ke dalam barisan Timnas Argentina jelang laga menghadapi tim Merah Putih.

Di akhir video berdurasi 30 detik itu, mereka mengucapkan salam perpisahan dan berterima kasih atas segala kebaikan dan antusiasme warga Indonesia.

“Terima kasih Indonesia! Sampai berjumpa lagi,” tulis akun tersebut.

Unggahan ini sontak mendapat respon positif dari netizen Indonesia. Warganet sangat mengapresiasi pemain Argentina yang datang ke Indonesia, sekaligus berterima kasih karena secara tidak langsung telah mempromosikan Indonesia, khususnya Jakarta, kepada dunia.




Bali Tawarkan Pariwisata Baru Kolaborasi Seni, Budaya, dan Inovasi

Sebelumnya

Festival Balon Udara 2024 di Wonosobo, Suguhkan Langit Cappadocia Khas Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Horizon