Dubes China untuk Mesir bersalaman dengan Menteri Lingkungan Hidup Mesir/ Xinhua
Dubes China untuk Mesir bersalaman dengan Menteri Lingkungan Hidup Mesir/ Xinhua
KOMENTAR

CHINA memperlihatkan kepeduliannya untuk lingkungan berkelanjutan melalui energi hijau secara global. Salah satunya yaitu dengan menyumbangkan sejumlah fasilitas publik hemat energi ke Mesir pada hari Minggu (18/6/2023) untuk membantu terciptanya transformasi hijau dan adaptasi iklim di negara tersebut.

Sumbangan tersebut meliputi sistem tenaga surya, AC hemat energi, lampu jalan LED tenaga surya, juga bola lampu LED yang disediakan Kementerian Ekologi dan Lingkungan China untuk membantu Mesir menjadi hijau.

Selama upacara penerimaan yang diadakan di Kairo, Duta Besar China untuk Mesir Liao Liqiang mencatat bahwa kerja sama kedua negara dalam menangani perubahan iklim mencerminkan luas dan dalamnya persahabatan antara kedua negara.

“Ini menunjukkan tekad kuat China dan Mesir dalam mempromosikan transformasi hijau dan rendah karbon serta mengatasi perubahan iklim,” jelas Dubes Liao.

Ali Abo Sena, kepala eksekutif Badan Urusan Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup Mesir, mengatakan kepada Xinhua bahwa donasi tersebut dapat membantu Mesir memenuhi komitmen iklimnya dengan mengurangi emisi gas rumah kaca.

Donasi tersebut dilakukan dalam rangka nota kesepahaman tentang donasi untuk memerangi perubahan iklim yang ditandatangani oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Lingkungan China dan Kementerian Lingkungan Hidup Mesir pada tahun 2016, seperti dilansir Xinhua.




Lonjakan Kasus COVID-19 di Singapura, Menkes Budi Gunadi Sadikin: Jangan Panik, Tingkat Penularan dan Angka Kematian Sangat Rendah

Sebelumnya

Tegaskan Kenaikan UKT Hanya untuk Mahasiswa Baru, Nadiem Makarim: Yang Lebih Mampu Bayar Lebih Besar, Yang Tidak Mampu Bayar Lebih Sedikit

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News