Pesona air terjun Suban di Rejang Lebong, Bengkulu/Net
Pesona air terjun Suban di Rejang Lebong, Bengkulu/Net
KOMENTAR

KOTA Bengkulu memiliki beragam objek wisata yang menarik dan indah, salah satunya adalah air terjun Suban. Berlokasi di Desa Penantian, Kecamatan Pasemah Air Keruh, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu.

Dikutip dari ksmtour, tempat wisata ini memiliki dua buah air terjun dengan ketinggian yang berbeda-beda. Air terjun yang pertama berada di dekat pintu masuk, memiliki ketinggian 50 meter. Sedangkan air terjun yang kedua berada di dalam pemandian air panas, dengan ketinggian sekitar 15 meter. Dan umumnya, para wisatawan menyukai air terjun yang kedua karena dapat berendam di pemandian air panas.

Air terjun ini menawarkan suasana yang sejuk saat berada di bawah pancuran air. Sungai yang berada di bawah aliran air terjun relatif masih cukup bersih dan alami. Dasar sungai yang tidak terlalu dalam serta aneka tanaman khas hutan hujan tropis yang mengelilinginya, membuat para wisatawan betah berlama-lama untuk menikmati percikan air terjun, merendam kaki atau berfoto bersama keluarga.

Untuk dapat menikmati keindahan alam air terjun Suban, wisatawan harus menempuh jarak sekitar 90 kilometer atau kurang lebih sekitar 2 jam dari Kota Bengkulu.  Tempat wisata ini dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan beroda dua ataupun empat.

Setibanya di lokasi para pengunjung hanya diwajibkan membayar biaya retribusi sebesar 3 ribu rupiah, baik untuk orang dewasa maupun anak-anak. Sedangkan untuk mandi di pemandian air panas, pengunjung hanya perlu membayar biaya masuk sebesar 10 ribu rupiah untuk orang dewasa dan 5 ribu rupiah untuk anak-anak.

Dan bagi pengunjung yang menggunakan kendaraan, di tempat wisata ini tersedia lahan parkir yang cukup luas, untuk mobil harga tiket parkir yang harus dibayar hanya 5 ribu rupiah, sedangkan untuk motor hanya 3 ribu rupiah saja.

Di sekitar kawasan Air Terjun Suban ini juga tersedia kantin yang menyediakan aneka panganan sehingga saat mulai lapar selepas bermain di air terjun, para wisatawan tidak perlu pergi jauh keluar untuk mencari jajanan.




Bali Tawarkan Pariwisata Baru Kolaborasi Seni, Budaya, dan Inovasi

Sebelumnya

Festival Balon Udara 2024 di Wonosobo, Suguhkan Langit Cappadocia Khas Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Horizon